Kota Metro , Korel.co.id — Program Studi Pendidikan Ekonomi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muhammdiyah Metro berkolaborasi dengan Kampus UMKM Shopee Malang Jawa Timur dalam melaksanakan kegiatan pelatihan E-commerce. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Rabu, 7 Februari 2024 filaksanakan di ruang Pelatihan Kampus UMKM Shopee Malang Jawa Timur.

Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan kunjungan dari Studi Wisata Pendidikan Ekonomi yang merupakan salah satu mata kuliah di Program Studi Pendidikan Ekonomi FKIP UM Metro. Kegiatan ini juga memperkuat profil lulusan yaitu Entrepreneur/ Wirausaha.

Dalam sambutan perwakilan Prodi Bapak Fajri Arif Wibawa, S.Pd., M.Pd. menyampaikan, “Kegiatan kunjungan ini memperkuat salah satu profil lulusan di prodi kami, yaitu mahasiswa diharapkan menjadi seorang wirausaha muda.”

Baca : Tanah Kavling Sumber Baru: Investasi Terbaik di Pusat Kota Metro

Dengan mengikuti pelatihan E-commerce di Kampus UMKM Shopee Malang Jawa Timur ini, mudah-mudahan mahasiswa bisa lebih menguasai penggunaan E-commerce dalam proses jual beli khususnya di aplikasi Shopee, tambah Bapak Fajri.

Pelatihan E-commerce ini memiliki tema utama yaitu “Ambil Peluang Berjualan Online di Tahun 2024”. Narasumber pada pelatihan ini yaitu Bapak Gunawan yang merupakan salah satu pimpinan di Kampus UMKM Shopee Malang Jawa Timur.

Bapak Gunawan dalam pelatihan ini menyampaikan, “Peluang bisnis online diantaranya karena ada beberapa faktor, diantaranya 1) Pertumbuhan pesat pengguna digital, 2) bisnis E-Commerce masih terus tumbuh, 3) E-commerce masih jadi pebopang ekonomi”

Baca : Isra Mi’raj dan Pembelajaran Spiritual: Membangun Kesadaran Agama di Kalangan Pelajar

Alasan pengguna terus menggunakan E-commerce diantaranya karena: 1) efisiensi trnaga dan waktu, 2) mudah membandingkan harga, 3) meminimalisir pengeluaran, 4) terdapat promo dan cashback, tambah Bapak Gunawan. (red)

Loading