Metro , Korel.co.id – Aksi yang dilakukan oleh mahasiswa Fakultas Hukum pada Senin, 11 November 2019 ternyata menimbulkan kesalahpahaman yang termuat dimedia. Pasalnya, dalam media yang dikutip oleh lampung.antaranews.com bahwasanya Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah terlibat dalam seruan aksi tersebut.

Hafis Kaunang Ataji selaku Kordinator Komisariat Universitas Muhammadiyah Metro tidak membenarkan keterlibatan IMM dalam aksi tersebut. Dia memaparkan bahwa seharusnya media lebih bijak dalam mengolah berita,
” Mohon maaf, saya selaku Kordinator Komisariat mewakili seluruh kader IMM menyatakan bahwa apa yang tercatum dalam berita tersebut salah. ” Tegasnya Selasa,12 Februari 2019.

Alli Nurdin mengatakan : “Jajarann Pimpinan Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah akan mengusut sampai tuntas kejalur hukum terkait berita hoax yang dianggap telah mencemarkan nama baik organisasi Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah , tentu kami tidak terima nama baik kami tercoreng. Seharusnya pihak media bisa memilah dan mencari berita yang lebih baik lagi. ” tutur Ketua Umum Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Kota Metro.

Lanjut Hafis : ” Sekali lagi, kami menegaskan bahwa Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Universitas Muhammadiyah Metro tidak terlibat dalam aksi yang berusaha menurunkan Dekan Fakultas Hukum. Sebaliknya, kami mendukung penuh keputusan Rektor sebab jalan yang ditempuh sudah benar. ” Tutupnya

 

Laporan Wartawati – Renci

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *