Bandar Lampung,korel.co.id — Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya melanjutkan kembali kerjasama Tridarma Perguruan Tinggi dengan Universitas Lampung.

Sinergi dilakukan dengan pertemuan kedua pimpinan di Aula Rektorat Unila yang dihadiri Rektor Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya, Ir. Firmansyah YA, M.B.A., M.Sc. dan Rektor Unila Prof. Dr. Karomani, M.Si. pada Jumat, 14 Februari 2020

Rektor IIB Darmajaya, Ir. Firmansyah YA, M.B.A., M.Sc., mengatakan kehadiran pertama kalinya ini, untuk menjalin silaturahmi yang telah terjalin dengan baik. “Begitu banyak peran serta Universitas Lampung dalam membesarkan IIB Darmajaya. Bagian yang menjadi motor penggerak Darmajaya adalah akademisi Universitas Lampung,” ucapnya.

Perkembangan IIB Darmajaya juga banyak dibantu oleh insan akademis Unila. “Kami mengakui banyak peran serta dari Unila. Kami berharap kerjasama ini berjalan dengan baik,” ujarnya.

Firman –biasa dia disapa – menerangkan IIB Darmajaya juga sangat mendukung kemajuan Unila sebagai perguruan tinggi negeri di Lampung. “Kami akan support dalam kegiatan Unila. Kemajuan Unila juga menjadi perkembangan pendidikan di Provinsi Lampung,” tuturnya.

Sementara, Rektor Universitas Lampung, Prof. Dr. Karomani, M.Si. mengatakan sangat menyambut baik kunjungan yang dilakukan jajaran pimpinan IIB Darmajaya. “Ini kunjungan antara sesama saudara. Di era 4.0 ini yang paling penting berkolaborasi bukan berkompetisi. Semoga ini bisa bersinergi dengan baik dalam berbagai bidang,” ungkapnya.

Guru besar Ilmu Komunikasi ini menerangkan kedatangan IIB Darmajaya juga sebagai langkah bersinergi dan berinovasi untuk memajukan pendidikan tinggi di Provinsi Lampung. “Unila harus berdiri dengan semua golongan dan mitranya dalam kemajuan pendidikan di Lampung,” ujarnya.

Rektor Unila ini juga menambahkan siap membantu IIB Darmajaya untuk lebih maju di Provinsi Lampung. “Kerjasama ini bisa dalam penelitian dan dapat saling bersinergi dan berkolaborasi satu sama lain,” tutupnya.

Penandatangan MoU antara Rektor IIB Darmajaya dan Rektor Unila juga disaksikan Wakil Rektor I IIB Darmajaya Dr. RZ Abdul Aziz, S.T., M.T., Wakil Rektor II Ronny Nazar, S.E., M.M., Wakil Rektor III Muprihan Thaib, S.Sos., M.M., Wakil Rektor IV Prof. Dr. Ir. RA Bustomi Rosadi, M.S., Kepala Biro HKPI IIB Darmajaya Novita Sari, S.Sos., M.M., dan Kepala Bagian Kerjasama Ketut Artaye, S.Kom., M.T.I. Kemudian, Wakil Rektor IV Unila Bidang Perencanaan, Kerjasama, Teknologi, dan Komunikasi Prof. Suharso, Dekan FEB Unila Dr. Nairobi, Wakil Dekan FT Unila Irza Sukmana, S.T., M.T., Ph.D., Sekretaris Rektor Unila Dra. Ida Nurhaida, M.Si. dan juru bicara Unila Kahfie Nazaruddin. (**)

One thought on “IIB Darmajaya – Unila Lanjutkan Kerjasama Tridarma Perguruan Tinggi”

Tinggalkan Balasan