Bandar Lampung , korel.co.id — Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya menggelar pemilihan mahasiswa berprestasi (Pilmapres) 2020 untuk bertanding di tingkat Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (L2Dikti) wilayah II Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel).

Kepala Bagian Intrakurikuler dan Konseling Biro Kemahasiswaan Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya, Ambar Aditya, S.Kom., M.T.I., mengatakan Pilmapres tahun ini diikuti oleh 35 mahasiswa/i yang memiliki prestasi baik akademik maupun organisasi. “Ada 35 pendaftar, meningkat pesat dari tahun lalu,” ungkapnya.

Menurutnya, persaingan Pilmapres tahun 2020 sangat ketat. “Paper yang dibuat sangat bagus semua saat dipresentasikan dihadapan dewan juri,” tuturnya.

Adit – biasa dia disapa – semua memiliki kesempatan untuk terpilih menjadi mahasiswa berprestasi. “Pemenang akan diumumkan minggu depan,” ujarnya.
Sementara, Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Muprihan Thaib, S.Sos., M.M., mengatakan Pilmapres merupakan bagian dari seleksi untuk mewakili IIB Darmajaya dalam tingkat L2Dikti wilayah II. “Kita melakukan seleksi dari kemampuan bahasa Inggris, penulisan karya ilmiah hingga presentasi paper,” ungkapnya.

Pemenang nantinya akan diberikan bimbingan untuk mengikuti Pilmapres tingkat L2Dikti wilayah II. “Peserta yang mengikuti seleksi tahun ini juga merata dari berbagai jurusan,” tuturnya.

Muprihan berharap perwakilan IIB Darmajaya dapat meraih prestasi dalam tingkat L2Dikti wilayah II . “Yang terpilih nanti merupakan yang terbaik diantara yang baik. Jadi jangan kecewa bila belum terpilih untuk menjadi wakil IIB Darmajaya dan terus berprestasi,” tutupnya. (**)

Tinggalkan Balasan