BANDARLAMPUNG, Korel.co.id – Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya melaunching lima tenant dalam Program Pengembangan Kewirausahaan (PPK) Berbasis Teknologi Hibah Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi tahun 2019.

Kelima tenant tersebut merupakan hasil karya mahasiswa/i IIB Darmajaya yang sebelumnya telah melalui proses kompetisi memunculkan ide bisnis, pitching dan proses inkubasi hingga akhirnya di launching. Kelimanya yakni Marrie merupakan aplikasi yang akan mempertemukan vendor-vendor pernikahan dengan calon pengantin yang akan menyelenggarakan pesta pernikahan; Bantu Infaq.com merupakan aplikasi yang memudahkan seluruh masjid dalam mendapatkan dana dari para donatur dalam proses pembangunan dan kemudahaan dalam berinfaq secara online; Master Digital Lampung (MDL) merupakan pembuatan aplikasi atau web development/software house berfokus membangun web serta kebutuhan desa; WebKita merupakan aplikasi Web Development/Software house berfokus membangun web serta kebutuhan sekolah; dan Kain Pedia merupakan e-commerce yang menyediakan layanan informasi, konsultasi dan penjualan berbagai macam jenis kain.

Ketua Pelaksana PPK Berbasis Teknologi 2019, Melda Agarina, S.Kom., M.T.I., mengatakan kelima tenant di launching setelah menjalani berbagai tahapan sebelumnya. “Kelima tenant telah menerima pendanaan dari Hibah Ristekdikti 2019 yang merupakan Program Pengembangan Kewirausahaan berbasis teknologi yang dikerjakan bersama tiga dosen lain yakni Susanti, S.E., M.M., Yusminar, S.E., M.M., dan Hendra Kurniawan, S.Kom., M.T.I.,” ungkap dia Minggu, (23/11/19).

Semua tenant, lanjut dia, merupakan hasil karya mahasiswa/i IIB Darmajaya. “Kelima tenant sangat sesuai dengan kondisi terkini, terutama dalam pemanfaatan teknologi yang lebih efisien dan cepat memberikan kemudahan kepada masyarakat,” ujarnya.

Aga — biasa dia disapa — mengharapkan dengan di launchingnya tenant ini juga dapat memacu untuk mengembangkannya. “Kembangkan tenant yang telah dirintis untuk terus menjadi besar dan berkembang,” tuturnya.

Sementara, Wakil Rektor 3 IIB Darmajaya, Muprihan Thaib, S.Sos., M.M., mengucapkan selamat atas di launchingnya tenant PPK Berbasis Teknologi Ristekdikti 2019. “Mahasiswa/i kampus biru Darmajaya selama ini dikenal dalam berentrepreneur dengan memanfaatkan teknologi era industri 4.0,” ungkapnya.

Dengan hadirnya startup-startup baru juga bisa menjadi salah satu pilihan masyarakat. “Hasil karya mahasiswa/i IIB Darmajaya dalam bidang entrepreneur dan technopreneur sangat beragam. Diharapkan dapat terus tumbuh dan selalu berinovasi sebagai agent of change di masyarakat,” tandasnya. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *