BANDARLAMPUNG , Korel.co.id — Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya bersama Bank Rakyat Indonesia (BRI) menggelar Campus Hiring pada Rabu, (29/5/2024).

Adapun pelaksanaan Campus Hiring juga dihadiri Department Head RHCBP Shoffa Rahma Yulia, Junior Manager RHCBP Akhmad Ferizal, dan Junior Manager RHCBP Akbar Widyatama. Sebelumnya peserta Campus Hiring mendapatkan materi dari Akhmad Ferizal mengenai BRI.

Kepala Career Center Darmajaya, Lilla Rahmawati, S.Sos., M.M., mengatakan Campus Hiring merupakan kerjasama yang terjalin selama ini dengan BRI. “Kita memfasilitasi BRI untuk mencari talenta karyawan yang tentunya sesuai dengan kualifikasi standar mereka,” ungkap dia seperti dikutip dari https://darmajaya.ac.id.

Baca : Konser Musik di Way Kanan, Dihadapan Ribuan Warga Bacagub Hanan Berkomitmen

Masih kata dia, dengan kegiatan ini juga diharapkan lulusan mendapatkan kemudahan untuk berkompetisi dalam menarik minat pengguna. “Untuk peserta yang mengikuti kegiatan ini berasal dari alumnus Fakultas Ilmu Komputer dan Fakultas Ekonomi dan Bisnis,” ujarnya.

Sementara, salah satu peserta Campus Hiring Muhammad Ackmal Sandi Rukmana, mengatakan Campus Hiring yang diselenggarakan oleh kampus IIB Darmajaya melalui Darmajaya Career Center sangat membantu lulusannya. “Kegiatan ini memberikan kesempatan dan peluang kepada freshgraduate dan juga alumni IIB Darmajaya untuk mencoba melamar pekerjaan di perusahaan yang diinginkannya,” ungkapnya.

Hal senada juga disampaikan, Ulina Fridayani Harahap yang mengucapkan terima kasih kepada kampus Darmajaya dan Career Center Darmajaya yang telah mengadakan kegiatan Campus Hiring. “Menurut aku sebagai salah satu alumni Darmajaya, sangat excited sekali untuk mengikutinya,” ucapnya.

Baca : Silaturahmi Dengan Pengurus KTNA Way Kanan, Bacagub Hanan Komitmen Wujudkan Harapan Petani

Karena menurutnya, ini adalah peluang bagi para alumni yang belum mendapatkan pekerjaan. Terlebih lagi alumni diberi peluang dan kesempatan untuk berkarier di dunia perbankan. “Dan semoga dengan adanya kegiatan Campus Hiring ini bisa membantu para alumni untuk mendapatkan pekerjaan dan dapat berkarir dengan baik,” ujarnya. (**)

Loading