BandarLampung, Korel.co.id — Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya terus mengembangkan kerjasama dengan berbagai instansi pemerintah dan swasta di Provinsi Lampung bahkan di Indonesia. Salah satunya dengan menggelar pembahasan rencana kerjasama dengan Kepolisian Daerah (Polda) Provinsi Lampung di ruang pertemuan Lantai 3, Gedung Mapolda setempat, Selasa (19/12/2023).

Pembahasan dipimpin langsung Kabag Kerma Polda Lampung AKBP Bryan Benteng, Kasubbidsunluhkum Bidkum Polda Lampung AKBP Fadzrya Ambar, Gadik Madya II SPN Polda Lampung AKBP Abdi Darmawan dengan jajarannya.

Sedangkan dari IIB Darmajaya dipimpin Wakil Rektor 1 Bidang Akademik dan Riset RZ Abdul Aziz, S.T., M.T., Ph.D.; Kepala Biro Humas, Kerjasama dan Pemasaran Dian Eka Darma Wahyuni, S.E.; Senior Staf Kerjasama Ketut Artaye, S.Kom., M.T.I.; dan Ketua Prodi Desain Interior Yan Aditiya Pratama, S.Pd., M.Pd., M.M.

Baca : Polres Way Kanan Ringkus Pelaku Curat HP di Kampung Negeri Baru

Wakil Rektor 1 Bidang Akademik dan Riset RZ Abdul Aziz, S.T., M.T., Ph.D., mengucapkan terima kasih atas kesempatan yang diberikan kepada Polda Lampung untuk menjalin kerjasama. “IIB Darmajaya siap bersinergi dengan Polda Lampung dalam Peningkatan Sumber Daya Manusia,” ungkap dia seperti dikutip dari https://darmajaya.ac.id.

Menurut dia, selama ini Kampus Entrepreneur dan Kampus Internasional IIB Darmajaya juga beberapa kali menjadi lokasi assessment dalam penerimaan bintara maupun taruna dari Kepolisian Republik Indonesia. “Dosen atau tenaga pengajar kami juga kerap kali dimintakan pendapat ahlinya dalam bidang cyber security di Polda Lampung,” tuturnya.

Dalam kesempatan tersebut juga, Kabag Kerma Polda Lampung AKBP Bryan Benteng mengatakan draft kerjasama akan dilakukan pengecekan ke Bidang Hukum (Bidkum) Polda Lampung. “Setelah pembahasan ini juga diharapkan akhir bulan dapat segera dilakukan penandatanganan kerjasama,” harapnya. (***)

Loading