Lampung Barat , Korel.co.id — Kurang lebih Sepuluh Ribu Warga, masyarakat Kecamatan Waytenong, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) mengikuti jalan sehat dalam rangka HUT Persatuan Olahraga Wanita Seluruh Indonesia (Perwosi) Kabupaten Lampung Barat (Lambar) Ke 3 Tahun 2023 start dari Kantor Kecamatan dan Finish di Lapangan Sanayuda Kelurahan Fajar Bulan.

Acara tersebut juga dibarengi dengan pengukuhan Komite Olahraga Kecamatan (KOK) Kecamatan Way Tenong, Sekincau dan Pagar Dewa yang dipusatkan di lapangan Sanayudha, Minggu (5/11/2023).

Acara juga dimeriahkan dengan adanya berbagai macam jenis hadiah hiburan dan hadiah utama satu unit sepeda motor Yamaha Mio.

Baca : MDMC Tulang Bawang Tinjau Korban Puting Beliung Di Tubaba, Ini Tujuannya

Acara tersebut dihadiri langsung Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Lambar Parosil Mabsus, Ketua TP PKK Lambar Zelda Nukman, Ketua Perwosi Lambar Partinia, Ketua DPRD Lambar Edi Novial, S.Kom., Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Drs Dahlin M.Pd., anggota DPRD Lambar Dapil lll Tribudi Wahyuni, Suhrlan S.Ag, Camat Way Tenong Nowo Wibawono, M.Pd., Camat Pagar Dewa Mat Patoni, S.Ip, S.Sos., Camat Sekincau Andy Chahyadi, S.H, M.A., Lurah Pajar Bulan Erna Risnawati, S.E.

Dalam sambutannya Parosil Mabsus atas nama perwosi dan KONI Lambar menyampaikan terimakasih kepada peserta jalan sehat yang telah hadir memeriahkan Dirgahayu Perwosi.

“Kita yang bisa hadir dalam jalan sehat ini semoga diberikan kesehatan dan selalu gembira. Yang telah lama tidak bertemu dan bisa berjumpa seperti dengan Bapak Parosil bisa bertemu karena ini jadi wadah silaturahmi,” ungkapnya.

Baca : Banyak Rumah Yang Belum Diperbaiki, Warga Korban Puting Beliung Harapkan Perhatian PJ Bupati Firsada M.Si.

Pihaknya berpesan pada tahun 2024 mendatang yang merupakan tahun politik masyarakat dapat menciptakan kedamaian pemilu dengan menjaga kebersamaan dan tidak terpecah belah meskipun berbeda pilihan.

“Karena semuanya adalah satu bangsa Indonesia, jangan mau dipecah belah dan diadu domba,” kata Parosil.

Terkait telah dikukuhkannya KOK diharapkan di Kabupaten Lambar akan terus lahir banyak atlet yang mampu berkompetisi di tingkat Provinsi hingga Nasional.(merpi)

Loading