Lampung Tengah , Korel.co.id — TIM PPK Ormawa dari Universitas Muhammadiyah Metro, Himpunan Mahasiswa Prodi Ilmu Komputer (HIMPROSIK) Fakultas Ilmu Komputer yang beranggotakan 12 mahasiswa (Mu’thasim Ahmad, Agung irvandi, Egi mawarni, Aan wijayanto, Nanda valentina, DipaReka Pangesti, Achmad Afriyanto, Dian prabandari, Widya novita sari, Hanan kuswara, Asri Nalistia dan Angga Wahyudi) dengan dosen pembimbing Mustika, S.Kom., M.Kom, menyelenggarakan Launching Desa Digital yang bertempat di Desa Ngestirahayu Kecamatan Punggur Lampung Tengah, pada Selasa (04/10/2022) pukul 07.00 Wib s/d 11.30 WIB.

Acara ini dihadiri oleh Rektor Universitas Muhammadiyah Metro Drs. H. Jazim Ahmad, M.Pd., Dekan Fakultas Ilmu Komputer dan Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis serta jajarannya, dan tak lupa juga dihadiri oleh BUMDES, aparatur desa dengan seluruh jajarannya, anggota Koramil dan warga setempat.

Adapun harapan-harapan yang di sampaikan pada saat acara launching Desa Digital, Mustika, S.Kom., M.Kom, Selaku Pembina dari Program PPK Ormawa ini menjelaskan, “Program Desa digital ini diharapkan dapat mempermudah pelayanan desa, bisa juga sebagai ajang mempromosikan UMKM, serta agar desa punya arsip secara digital,“ ujarnya.

Rektor UM Metro Drs. H. Jazim Ahmad, M.Pd. memberikan ucapan selamat serta dukungan penuh untuk program desa digital dan berharap agar dapat di manfaatkan oleh khalayak ramai terutama bagi masyarakat Ngestirahayu yang menjadi mitra.
“Selamat dan sukses kepada tim PPK Ormawa dalam melaksanakan kegiatan Grand Launching Desa Digital semoga dalam kegiatan tersebut melalui digitalisasi pelayanan desa di program pengabdian masyarakat PPK Ormawa ini, dapat mempermudah proses pelayanan administrasi dan dapat membantu masalah di desa Ngestirahayu ,” Tutur Rektor UM Metro.

Sementara itu Camat Punggur, Dr. Sukistoro, S.Pd. saat meresmikan mengatakan dengan adanya desa digital diharapkan lebih mempermudah layanan masyarakat, “Dengan adanya desa digital diharapkan agar mempermudah layanan masyarakat terlebih lagi di bidang surat menyurat serta dapat dengan mudah di gunakan oleh para warga ,” katanya berharap.

Hal ini juga mendapatkan respon positif dari Kepala Desa Ngestirahayu bapak Ridwan, beliau berterimakasih dengan adanya kegiatan PPK Ormawa dan kepada semua orang yang terlibat baik dari TIM PPK Ormawa, UM Metro maupun pemerintah kecamatan serta masyarakat yang dengan antusias ikut membantu dalam mensukseskan Program Desa Digital.

Adapun pesan dari TIM PPK Ormawa ” Dengan memanfaatkan kemajuan digital ini kami ingin membantu masyarakat dalam melakukan berbagai hal dengan memanfaatkan teknologi, semoga dengan adanya desa digital (web desa dan BUMDES) dapat membantu aparat dan masyarakat dalam proses pelayanan serta membuat masyarakat tidak ketinggalan zaman ,” imbuh Tim Ormawa.

Pada acara Launching Desa Digital dihadiri oleh 100 orang lebih, dan serangkaian acara lainnya adalah pemukulan Gong oleh Bapak Dr. Sukistoro, S.Pd selaku kepala camat punggur sebagai simbolis Launching Desa Digital. Selanjutnya, Pembukaan tirai spanduk Desa Digital Oleh Drs. H.Jazim Ahmad, M.Pd

Tinggalkan Balasan