Lampung Utara, Korel.co.id — Dengan tujuan membantu masyarakat memenuhi kebutuhan harian, Pemerintahan Kabupaten Lampung Utara melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan, melakukan jemput Bola ke Pemerintah Provinsi Lampung.

Hasil jemput bola, Pemkab Lampung Utara mendapat bantuan subsidi beras dengan kualitas medium yang disalurkan untuk Masyarakat.

“Alhamdulillah Kabupaten Lampura kembali menjadi Lokus OP beras dari Pemprov.
Penyaluran beras Medium ini diperuntukkan untuk Masyarakat tanpa terkecuali. Dengan harga yang sangat terjangkau ini diharapkan mampu meringankan beban Masyarakat Lampura,” harap Wakil Bupati (Wabup) Lampura Hi. Ardian Saputra usai menyalurkan beras secara langsung ke Masyarakat Abung Jayo Kecamatan Abung Selatan, Selasa 12 Desember 2023.

Baca : Kembali Erosi Jalan Kabupaten Penghubung Kampung Karta Jaya-Gedung Jaya.

Dalam Penebusan kata Ardian, Masyarakat bisa membeli dengan jumlah maksimal 20 Kilogram(kg). Dengan harga perkg Rp 10.900 yang disebar di 23 Kecamatan. “Tidak ada kreteria Khusus dalam penebusan beras ini, masyarakat hanya membawa KTP atau KK saja. Siapapun boleh beli, dengan batas maksimal 20 kg,” ucap dia.

Pemerintah Provinsi Lampung dan Pemkab Lampura berharap beras murah dengan kualitas Medium ini mampu membantu Masyarakat dalam menghadapi inflasi yang saat ini sudah dirasakan Masyarakat.
Mengingat lagi banyak kebutuhan pokok yang saat ini mengalami kenaikan. “Saya berharap Masyarakat bisa memanfaatkan semaksimal mungkin program ini. Dan bisa membantu sedikit beban Masyarakat Lampura,” kata dia.

Ditempat yang sama Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Lampura Hendri menjelaskan, penyaluran beras Medium dari Pemerintah Provinsi Lampung ke Kabupaten Lampura merupakan tindak lanjut dari pelaksanaan Pasar Murah pemerintahan Kabupaten Lampung Utara.

Baca : Ditpolairud Polda Banten Evakuasi Temuan Mayat di Pantai 88 Desa Cinangka

Kabupaten Lampura mendapat bantuan beras Medium sebanyak 70 ton dan sudah hampir 50 ton yang disalurkan ke Masyarakat yang disebar di 23 Kecamatan. Penyaluran beras murah ini dilakukan secara bertahap hingga akhir tahun nanti.

“Silakan Masyarakat mengajukan karena kouta kita masih banyak. Hari ini saja kita salurkan 11 Ton ke Masyarakat. Tidak terbatas sampai saat ini, masyarakat Lampura berhak untuk melakukan penebusan beras Medium murah ini,” kata Hendri.

Terpisah salah satu perwakilan Masyarakat Abung Jayo Suhartini mengaku sangat terbantu sekali dengan adanya bantuan beras murah ini. Masyarakat berharap ke depannya penyaluran beras murah ini ada lagi.

“Senang sekali, ini kan berasnya Medium. Kalau di Pasaran bisa Rp 130.000 -Rp 140.000 per 10 kg. Kita harapkan ke depan ada lagi beras murah ini,” pungkasnya. (Tim IMG)

Loading