Bandar Lampung , Korel.co.id — Wakil Ketua DPRD Bandar Lampung Aep Saripudin menghadiri peringatan Isra’ Mi’raj di Masjid Al Awwal Kelurahan Sidodadi, Kedaton, Senin, 14/3/2022. Peringatan hari besar Islam tersebut di meriahkan dengan kegiatan lomba bagi para santri Taman Pendidikan Al Quran (TPA) di seputaran Kecamatan Kedaton. Lomba yang diadakan diantaranya Mewarnai tingkat TK dan SD, lomba adzan dan lomba tahfidz qur’an.

Dalam sambutannya, Aep mengatakan bahwa kegiatan ini harus terus diselenggarakan agar anak-anak muda khususnya Remaja Islam Masjid (Risma) dan santri TPA terus dalam bimbingan pendidikan keagamaan serta memiliki kegiatan positif serta sebagai penyaluran minat dan bakat mereka dalam rangka syi’ar Islam.

Legislator PKS ini juga mengapresiasi kepada Pemerintah Kota khususnya Walikota yang banyak mensupport kegiatan keagamaan di Kota Bandar Lampung, dalam programnya Pemerintah Kota memberikan bantuan kegiatan peringatan hari besar Islam (PHBI) Tahun Baru Islam, Maulid Nabi dan Isra Mi’raj di hampir 800 Masjid di Kota Bandar Lampung.

Pemerintah Kota juga menyediakan anggaran untuk renovasi masjid dan pembuatan masjid ornamen serta memberikan bantuan ke pondok pesantren walaupun dengan keterbatasan anggaran yang ada program ini perlu untuk terus dilestarikan oleh Pemerintah Kota tentu dengan meningkatkan program lanjutannya.

“ Saya mengusulkan kepada Pemerintah Kota untuk lebih meningkatkan sumber daya manusia yang cerdas, beriman dan bertakwa sesuai dengan Visi Misi Walikota, caranya dengan meningkatkan kualitas anak didik Risma dan Santri TPA, selain itu perlu di support juga para pengajar/guru TPA melalui program pendidikan dan pelatihan bagi guru TPA serta penambahan insentifnya,” kata Aep.

Aep juga mengusulkan agar para Risma dan Santriwati dapat berkembang perlu disupport perangkat Digitalisasi baik berupa perangkat komputer/laptop dan akses internet berbasis masjid.

Sementara itu Ketua Risma Masjid Al Awwal Redi mengatakan lomba ini diadakan selain memperingati isra mi’raj juga sekaligus menyambut bulan Ramadhan yang sebentar lagi akan tiba. Kegiatan ini positif dalam rangka menghidupkan pembinaan baik kepada risma dan santri TPA di setiap masjid.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.