Korel.co.id

Tulang Bawang Barat -Gustin Surya Jaya Rades sebagai wujud kepedulian terhadap kesejahteraan masyarakat khususnya kaum perempuan, gandeng UMKM Gendis Ayu Tiyuh Karta Raharja untuk memfasilitasi sekaligus mementori tumbuhnya semangat berusaha melalui wadah UMKM di bidang pertanian ( tanaman rempah ). Minggu, 26 Mei 2024 di Taman Edukasi Gendis Ayu Karta Raharja Kecamatan Tulang Bawang Udik Kabupaten Tulang Bawang Barat.

” Kegiatan ini kami mulai dengan mengajak ibu – ibu muslimat Tiyuh Candra Mukti dan MWC NU Ranting Candra Mukti untuk berkunjung ke Gendis Ayu” terang Gustin.

Kegiatan yang diikuti perwakilan Muslimat Candra Mukti dan Ranting NU tersebut berjalan sangat antusias, ” setelah mendapat pemaparan dari Mas Ponco Owner Gendis Ayu, langsung bermunculan ide yang sangat mungkin dapat dikerjakan” lanjutnya.

Gustin juga sanagat mengapresiasi Gendis Ayu yang turut peduli dan siap bekerjasama dengan pihaknya dalam mengembangkan UMKM di Tubaba.

Seperti yang dikatakan salah satu peserta kegiatan Samini, Ia sangat senang dan bangga dapat didampingi langsung oleh Ibu Gustin Surya Jaya Rades untuk berkunjung Ke Kebun Gendis Ayu,” hal seperti ini yang sangat kami butuhkan, selain pendampingan dan ilmu dalam berusaha, ada sosok yang ikhlas mendedikasikan dirinya untuk kesejahteraan ibu – ibu ” tutur Samini.

Saefudin salah satu pengurus NU Ranting Candra Mukti yang turut serta mendampingi kegiatan tersebut, berharap agar hal seperti ini dapat terus dilakukan hingga keberhasilan dapat dicapai bersama.

Sementara itu Ponco Erianto selaku Owner Gendis Ayu sangat antusias dan berterimakasih kepada Gustin, karena selama ini pihaknya sangat kekurangan bahan baku rempah dalam berproduksi, dengan adanya inisiasi Ponco berharap terus berkesinambungan, sehingga Tubaba kedepan dapat sejahtera bersama melalui pemimpin yang peduli dan menjunjung tinggi keberagaman, ” terimakasih Bu Gustin, terimakasih Ibu – ibu Muslimat Candra Mukti, sebagai wujud kesungguhan saya turut membangun Tubaba, saya siap berkolaborasi dengan Pak Surya Jaya Rades yang memiliki kepedulian terhadap pelaku UMKM” ujar Ponco. (Yoga)

Loading