Lampung Barat, Korel.co.id — Gempa bumi tektonik berkekuatan 4,9 Magnitudo mengguncang Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar) sekitar pukul 19.16 WIB, Selasa (19 September 2023), terasa hingga Kabupaten Lampung Barat (Pesibar).

Berdasarkan informasi dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), episenter gempa bumi tektonik berkekuatan 4,9 magnitudo terletak pada koordinat 5.40 LS dan 103.60 BT, atau tepatnya berlokasi di laut pada jarak 43 kilometer Barat Daya Pesisir Barat, pada kedalaman 38 kilometer.

Baca : In Memorial Ari Widiantoko: Peraih Beasiswa Sharda University, India Dikenal Ramah dan Baik

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pesibar, Mirza Sahri, mengatakan, informasi BMKG bahwa gempa bumi yang terjadi merupakan jenis gempa bumi dangkal. Meski begitu, getaran gempa bumi tersebut cukup kuat dirasakan masyarakat khususnya yang ada di Kabupaten Pesbar ini.Hingga saat ini belum ada laporan mengenai dampak kerusakan bangunan akibat gempa bumi tersebut,” jelasnya.

Diketahui, getaran gempa bumi tektonik itu juga dirasakan hingga Kabupaten Lampung BarBerdasarkan informasi bahwa untuk daerah Liwa dan sekitarnya, gempa bumi terjadi dalam beberapa detik. Tidak menimbulkan kerusakan, tetapi sebagian masyarakat berhamburan keluar rumah.(merpi)

Loading