Tulang Bawang Barat , Korel.co.id — Gerakan Berbagi (Geber) Kabupaten Tulang Bawang Barat provinsi Lampung menggelar kegiatan jumat berkah salah satu upaya menanggulangi Keluarga yang Berisiko ataupun positif stunting.

Gerakan Berbagi Jumat berkah tersebut bekerjasama dengan pemkab setempat berlangsung di Tiyuh- Desa Gunung Menanti kecamatan tumijajar kabupaten tubaba pada Jumat (19/1/2024).

Hadir dalam kegiatan tersebut Sekretaris Dinas PPKB dr.hery Achmadi dan Eni Yuliati serta Agung Maradona Camat Tumijajar Surya Jaya Rades dan Ibu PKK.Anggota Geber Redi Afrizal, kepala tiyuh Sido makmur dan Nur Rohman kepala tiyuh Kagungan Ratu.

Baca : Jago Buat Film! Yuuk Submit Filmmu ke FFL 2024

Ketua Geber Tubaba Dr.Risky Fany Ardhiansyah,SH.,MH yang merupakan Kasi Pidsus Kejari Tubaba dalam kesempatan itu menyampaikan bahwa kegiatan tersebut murni bantuan dari Rekan-rekan Gerakan Berbagi.

” Kegiatan kita hari ini inovasi dari  geber Gerakan Berbagi Jumat berkah dengan menyumbangkan secara sukarela rizkinya dan seikhlasnya tanpa menggunakan anggaran dari pemerintah,”tutur Risky.

Masih kata risky, dalam kegiatan tersebut adalah Wujud peran serta Masyarakat untuk membantu Pemerintah dalam menanggulangi Bagi Keluarga yang Berisiko Stunting dan positif stunting.

Baca : Bawaslu Tanggamus Lantik Sekaligus Pengukuhan PAW Kasek dan SPK Panwaslu Kecamatan Limau

“jadi kegiatan ini adalah wujud partisipasi masyarakat kepedulian untuk membantu pemerintah dalam mengatasi masalah stunting, sehingga kita sebagai masyarakat juga mempunyai kewajiban membantu pemerintah dalam wujud nyata,”ujarnya.

Kasi pidsus kejari Tubaba juga mengutarakan Gerakan berbagi (Geber) tubaba akan terus berlanjut dilaksakan disetiap Hari jumat.

” Insyaa Allah kegiatan kita gerakkan setiap Hari jumat berkah dengan adanya kegiatan ini juga bisa berjalan dengan rutin di sejumlah Wilayah
di Kabupaten Tubaba,” cetusnya.

Baca : Kereen… Smartfren Raih Indonesia Green Awards 2024 dengan Program eSIM

Ketua Geber Tubaba  mengutarakan kegiatan yang dilaksakannya tersebut juga melibatkan Dinas PPKB Tubaba dan pihaknKecamatan, Ketua Ibu PKK Kecamatan dan Kepalo Tiyuh.

” Hari ini kita membagikan 32 Paket yang berisi Susu formula, telur dan  biskuit, dengan tujuan menambah Nutrisi gizi yang berisiko stunting

Disisi lain membantu Pemerintah dalam mengentaskan masalah Stunting dimana anak-anak tersebut adalah aset Daerah sebagai penerus Pembangunan di Tubaba masa yang akan datang,” harapnya.

Baca : Ini Penyebab Tewasnya Janda Muda di Lampung Timur

Sementara Heri yanto kepalo tiyuh setempat menyampaikan ungkapan terimakasih kepada Geber tubaba yang sudah peduli dengan warganya.

” Atas nama pemerintah tiyuh menghaturkan banyak -banyak terimaksih kepada Geber tubaba yang sudah menyisihkan sebagian reskinya Salah satu upaya mengatasi masalah stunting di Tiyuh ini,”pungkasnya. (Gusar)

Loading