Lampung Selatan , Korel.co.id — Gaji ke-13 dan tambahan penghasilan pegawai (TPP) bagi 6.375 Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan akan dicairkan mulai hari ini.

Jumlah gaji ke-13 setara dengan penghasilan satu bulan pada Mei 2024, ditambah tambahan penghasilan sebesar 50% dari TPP yang diterima dalam satu bulan.

Hal ini diumumkan oleh Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto, yang meminta Sekda Thamrin, selaku Ketua Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Lampung Selatan, untuk segera mencairkan gaji ke-13 dan TPP bagi PNS. Pengumuman ini disampaikan di ruang kerjanya pada Selasa (11/6/2024).

Baca : Go Asia! Kampus The Best ini Gandeng Wadhwani Foundation Susun Kurikulum Entrepreneurship

Nanang menyatakan bahwa pemberian gaji ke-13 dan tambahan penghasilan ini adalah bentuk apresiasi terhadap kinerja pegawai Pemkab Lampung Selatan, yang telah berhasil bersinergi sehingga banyak penghargaan yang diperoleh oleh pemerintah daerah.

“Penghargaan yang telah kita peroleh tidak terlepas dari peran pegawai di lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Selatan. Mari kita apresiasi dan hargai kinerja para pegawai kita,” ujar Nanang Ermanto.

Nanang juga menambahkan bahwa penyaluran gaji ke-13 dan tunjangan ini menunjukkan kepedulian pemerintah dalam menjamin kesejahteraan pegawainya.

Baca : Kabupaten Lampung Utara Raih Penghargaan Anjungan Inspiratif di Festival Pekan Raya Lampung 2024

“Kita sejahterakan pegawai-pegawai kita yang telah bersinergi membangun Lampung Selatan. Ini dapat digunakan sebagai pemenuhan kebutuhan keluarganya,” kata Nanang.(Abd)

Loading