Bandarlampung , Korel.co.id — Pengabdian masyarakat yang dilakukan oleh FMIPA UNILA kepada MWC Rajabasa dengan Tema “Pelatihan Pengelolaan Terintegrasi Tata Persuratan Berbasis Komputer”, hari Minggu (16/10/2022) di Sekretariat MWC NU Rajabasa.

Acara ini dihadiri Ketua Rais Syuriah MWC NU Rajabasa, Dr. Mualimin, M. Pd.I, ketua tanfiziah, Mustain Romli serta Ketua Muhtasyar, tanfiziah dan rais Syuriah Ranting se Kecamatan NU Rajabasa. Kurang lebih dihadiri 25 orang pengurus Ranting se -Kecamatan Rajabasa. Alhamdulillah meskipun dihari libur pengurus Ranting se Kecamatan Rajabasa tetap semangat dan solid untuk mengetahui ilmu tata kelola persuratan.

Dr. Mualimin, M.Pd.I kesempatannya memberikan sambutan selaku Ketua Rais Syuriah MWC NU Rajabasa, ” Terima kasih kepada seluruh pengurus telah menyempatkan hadir diacara tersebut sehingga ilmu yang didapat ini dapat diterapkan di organisasi MWC NU Rajabasa di Ranting-Ranting se-kecamatan Rajabasa sehingga tata kelola arsip surat menyurat bisa dengan baik ,” ujarnya.

Selaku ketua team pengabdian masyarakat, Dr. Muslim Ansori, ” Sesuai perkembangan zaman tata kelola surat sekarang sudah biasa dibantu dengan digitalisasi komputer sehingga bisa membantu dan mempermudah pekerjaan tata kelola surat dengan baik dan cepat ,”  tuturnya.

Pemateri siang ini, yaitu Dewi Shofiana, M.Kom, Rinawati, S.SI., M.S.I., P.hD., dan Dr.Eng Suripto Dwi Yuwono, M.T.

Arsip adalah setiap catatan yang tertulis atau tercetak dalam bentuk huruf ataupun dalam bentuk suara (rekaman), angka maupun gambar yang memiliki arti dan tujuan tertentu sebagai bahan komunikasi dan informasi seperti kertas (kartu, formulir), kertas film (slide, film-strip, mikro film), komputer pita tape, piringan, disket, salinan, foto copy dan sebagainya.

” Secara khusus arsip adalah bukti dan rekaman dari aktivitas atau transaksi mulai dari kegiatan pelayanan sampai kegiatan-kegiatan pengambil keputusa,” Ujar pemateri Rinawati, S.SI., M.S.I., P.hD.

Koord Biro Korel.co.id Novis PM.

Tinggalkan Balasan