Malang, Korel.co.id — Fakultas Ilmu Komputer ( FIKOM ) Universitas Muhammadiyah Metro,  melakukan kunjungan ke 2 nya di Instansi Pendidikan dalam Study Lanjutan yang Di sebut Kuliah Kerja Lapangan ( KKL ) di Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) , Fakultas Teknik Informatika , Sekaligus Silaturahmi antar universitas sesama UMM. Rabu ,  22 Januari 2020.

 

Sebelumnya Fakultas Ilmu Komputer ( FIKOM ) Universitas Muhammadiyah Metro, mengadakan kunjungan Pertama di Universitas Muhammadiyah Purwokerto. Senin,20 Januari 2020.

Dalam kesempatan kunjungan di UM Malang ini juga di Hadiri , Sudarmaji S.Kom ,. M.Mkom Selaku Dekan Fikom UM Metro, Dedi Irawan S.Kom,.M.T.I selaku Kaprodi S1 Ilmu Komputer Fikom UM Metro Metro , Mustika,S.Kom ,.M.Kom selaku kaprodi D3 Sistem Informasi UM Metro , Ibu Asih S,Kom. M.T.I selaku Dosen D3 Sistem Informasi,.  Bapak Ahmad Mubin Selaku Dekan Fakultas Teknik Informatika UM Malang, Gita Indah Selaku Kaprodi Teknik informatika UM Malang,Galih warsis wijaksono Selaku sekretaris Prodi 1 Teknik Informatika UM Malang , Mahar Fakurohman Selaku sekretaris Prodi 2 Teknik Informatika UM Malang, Ali Sofyan Selaku Kepala Dosen Game Teknik Informatika UM Malang Serta Staff dosen dan jajarannya.

Dalam sambutannya Sudarmaji S.Kom ,. M.Mkom , Banyak Terimakasih Kepada Pihak UM Malang khusus Kepada Dekan Teknik Informatika UM Malang Sudah Menerima Dan Menyambut Dengan Baik “Ya Sebelumnya saya mau mengucapkan Berterimakasih Kepada Bapak Dekan yang sudah menerima kami dengan baik jadi maksud kedatangan kami selain untuk Siroturohmi kami juga mau belajar apa yang ada di UM Metro Untuk Men evaluasi kekurangan yang ada di fakultas kami”,ujarnya.

Lanjutnya “Flashback Beberapa Tahun Lalu Kami Datang Kesini Bersama Prodi D3 yang belum jadi fakultas Tapi Alhamdullilah sudah jadi Fakultas dengan Bertambahnya S1 Ilmu Komputer dan menjadi Fakultas Ilmu Komputer ( FIKOM ) , ya dengan bertambah nya prodi kami ingin belajar dengan UM Malang Bagaimana menjadi Fakultas yang baik dan dapat Akreditasi”, lengkapnya.

Dekan Teknik Informatika UM Malang , Ahmad Mubin  sangat menyambut kedatangan rombongan fikom Universitas Muhammadiyah Metro di UM Malang ” saya ucapkan selamat datang untuk dekan , kaprodi , dosen dan serta mahasiswa Fikom UM Metro di kediaman kami Fakultas Teknik Informatika UM Malang , dengan maksud kedatangan untuk study banding , Sharing sekaligus silaturahmi semoga dengan ada nya ini kita dapat saling belajar dan evaluasi”, ujarnya.

Lebih lanjut nya , ” Fakultas Teknik Informatika UM Malang Memiliki 4 Prodi yaitu Rekayasa Perangkat Lunak ( RPL ), Sistem dan Keamanan Jaringan , Game Cerdas & Sains Data dan Alhamdulillah banyak peminatnya dan kami membentuk komunitas di dalam setiap Prodi yang memang sudah dapat di lombakan nasional hingga Internasional”, Lengkapnya.

Dalam kesempatan tersebut juga saat di wawancarai Gita Indah, Kaprodi Teknik Informatika UM Malang ” Ya kegiatan ini sangat bermanfaat bagi kedua belah pihak
yang pertama ini sebagai ajang Silaturahmi karena kita jarang bertemu dan yang kedua kita dapat saling berbagi jadi tidak hanya kami memberikan tapi ada Sharing juga disitu” , ucapnya

“Di UM Metro Memiliki yang Namanya KKL yg sudah menjadi agenda tiap tahun nya, ya kami jadi tahu karena di UM Malang Tidak Ada yg namanya KKL bisa jadi bahan evaluasi kami juga karena bahan Shering tidak hanya satu arah tetapi dua arah , kemudian yang ketiga dapat saling mengenal antara mahasiswa dan mengenal karakteristik mahasiswa masing – masing”, Lanjutnya.

Sebelum menutup kaprodi Teknik Informatika, Gita Indah berpesan “Semoga kedepannya dari mahasiswa kami dapat kunjungan balik , bisa ada tindak lanjut mungkin seperti belajar bersama , membuat kegiatan bersama yang dapat melibatkan 3 event tingkat nasional dan semoga itu akan bagus nanti kedepannya” ,Tutupnya.

Dan kemudian di lanjutkan mahasiswa untuk berkeliling melihat-lihat Fasilitas Fakultas Teknik Informatika Universitas Muhammadiyah Malang .

Laporan wartawan M.Ardi di Malang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *