Bandar Lampung , Korel.co.id — Warga Kelurahan Penengahan Raya, Kedaton, khususnya RT 01 Lingkungan II, akhirnya bisa menikmati air bersih dari Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Way Rilau.

Ardani, Ketua RT setempat menuturkan, sejak tahun 2019 warga RT 01 Lingkungan II sudah melakukan pengajuan untuk penyaluran pipa PDAM ke lingkungan rumah warga dan sudah melakukan pembayaran. Namun, hingga tahun 2021 belum bisa terealisasi pemasangan saluran pipa air PDAM.

“Kami sudah ajukan pada tahun 2019, namun sampai 2021 belum dipasang juga pipa airnya, padahal kami sangat butuh air bersih dari PDAM,” kata Ardani, Selasa (1/3/2022).

Belum adanya kejelasan kapan pipa air terpasang membuat warga mencari cara agar pemasangan pipa PDAM bisa segera terealisasi. Tepat pada bulan September 2021, Wakil Ketua DPRD Bandar Lampung Aep Saripudin melaksanakan kegiatan kegiatan reses di wilayah tersebut. Momen itu pun dimanfaatkan warga untuk menyampaikan aspirasinya kepada Aep.

Baca : Dosen Kampus The Best di Indonesia ini Terbanyak Lulus Seleksi Tahap Awal MSIB

Merespon hal tersebut, politisi PKS itu pun langsung melakukan komunikasi dengan pihak PDAM serta melakukan Advokasi dan mengajak perwakilan warga termasuk RT untuk bertemu pihak PDAM di Kantor PDAM Way Rilau untuk mebicarakan permasalahan yang ada. Pihak PDAM juga sangat menyambut dengan baik dan akan segera melakukan pemasangan pipa air untuk kebutuhan masyarakat setempat.

Pada Februari 2022 ini instalasi pipa air PDAM sudah dipasang dan air sudah mengalir dengan baik.

“Terima kasih pak Aep, sudah membantu warga bermediasi dengan pihak PDAM untuk penyaluran air bersih. Terimakasih juga dari kami untuk PDAM yang segera memasang pipa dan menyalurkan air bersih untuk kami,” ucap Ardani mewakili warga setempat.

Dalam suasana silaturahmi bersama warga saat melihat pipa PDAM yang telah terpasang, Aep juga menyampaikan terima kasih kepada pihak PDAM karena sudah membantu warga dalam menyediakan instalasi air bersih untuk warga.

“Kepada PDAM kami sampaikan terima kasih, karena sudah menyambut baik dan merealisasikan pengajuan warga untuk pemasangan pipa air untuk kebutuhan rumah tangga di Penengahan Raya,” ujar Aep. (suci)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.