Bandarlampung, Korel.co.id — Dua mahasiswa Prodi Teknik Informatika Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya berhasil menjadi juara karate dalam Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Karate Shokaido di GOR Kostrad Cilodong, Depok pada 24 – 25 September 2022.

Kedua mahasiswa tersebut yakni Erikson Josua Napitupulu dan Nurmah Safitri. Mereka turun dalam kelas kumite senior +84 Kg Putra dan kelas kumite senior -50 Kg Putri.

Erikson mengaku sangat senang dapat juara dalam Kejurnas Karate Shokaido. “Ada (target, ed). Juara ini juga lolos dalam Kejurnas PB FORKI di Padang dan Kejuaraan Dunia SKIF 2023,” ungkapnya.

Sementara, Nurmah Safitri mengucapkan syukur alhamdulillah dapat menjadi Juara dalam Kejurnas Shokaido di Depok. “Target untuk juara pasti ada setiap kejuaraan. Alhamdulillah bisa lolos untuk ikut Kejurnas PB Forki di Padang dan Kejuaraan Dunia SKIF 2023,” ucapnya.

Terpisah, Rektor IIB Darmajaya, Dr. Ir. H. Firmansyah YA., M.B.A., M.Sc., mengaku bangga atas prestasi keduanya menjadi juara karate nasional. “Selama ini kedua mahasiswa juga sangat aktif dalam mengikuti kejuaraan karate di tingkat daerah dan nasional,” ungkapnya.

Firmansyah berharap prestasi yang diraih terus dapat dipertahankan bahkan ditingkatkan ke level yang lebih tinggi. “Tunjukkan bahwa kalian merupakan mahasiswa The Best IIB Darmajaya. Kampus selalu support kegiatan positif mahasiswa dalam peningkatan kompetensi maupun kegiatan nonakademik,” tutupnya. (**)

Tinggalkan Balasan