Bandar Lampung, Korel.co.id — Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Komite Aksi Masyarakat Dan Pemuda Untuk Demokrasi (KAMPUD) mengapresiasi penuh terhadap upaya dan langkah pihak Kejaksaan Agung RI untuk mengusut tuntas dalam dugaan Tindak Pidana Korupsi Proyek pengadaan satelit slot orbit 123° bujur timur (BT) tahun 2012-2021 pada Kementerian Pertahanan (Kemenhan).

Demikian disampaikan oleh Ketua Umum DPP KAMPUD, Seno Aji melalui keterangan persnya di Bandar Lampung pada Selasa (15/2/2022).

“Sebagai salah satu Lembaga yang memiliki fungsi Kontrol sosial, tentunya memberikan apresiasi yang tinggi atas capaian kinerja Bapak Jaksa Agung bersama jajarannya dalam mengusut sejumlah kasus-kasus korupsi yang terjadi di sejumlah badan publik, salah satunya mengusut adanya dugaan korupsi dalam proyek pengadaan satelit slot orbit 123° bujur timur (BT) tahun 2012 – 2021 di Kemenhan RI ,” ungkap Seno Aji.

Baca : Polsek Tanjung Duren Pengajian Rutin Bersama Anak Yatim Piatu

Selain itu, pihaknya juga turut memberikan dukungan terhadap upaya Kejaksaan Agung RI, dalam rangka percepatan untuk menetapkan sejumlah tersangka dalam kasus dugaan korupsi tersebut.

“Berdasarkan konfrensi pers yang digelar oleh Bapak Jaksa Agung terhadap hasil gelar perkara yang dilakukan oleh Penyidik pada Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus, yang menunjukan bahwa terdapat 2 (dua) unsur tindak pidana korupsi diduga ada keterlibatan dari unsur oknum TNI dan oknum sipil, maka sebagai organisasi swadaya masyarakat Kita mendukung penuh kerja keras dan langkah dari pihak Kejaksaan Agung RI yang memiliki progres yang baik dalam mengusut tuntas adanya dugaan korupsi di Kemenhan, jangan ragu dan segan untuk segera menetapkan pihak-pihak terkait sebagai tersangka dan menyeret ke pengadilan untuk disidangkan, dan menjebloskannya ke hotel prodeo, karena Rakyat bersama Bapak Jaksa Agung dan jajarannya ,” tandas Sosok yang karib disapa Seno Aji.

Kemudian Seno Aji menyebutkan bahwa capaian kinerja tim penyidik Kejaksaan Agung melalui Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus (JAM PIDSUS) patut mendapat penghargaan dari Masyarakat, pasalnya dalam waktu singkat dapat membongkar adanya dugaan korupsi dalam proyek di Kemenhan tersebut.

“Tim Penyidik JAMPIDUS memiliki kinerja yang baik, tentunya dengan integritas yang kuat, karena belum genap sebulan, pihaknya dapat menyelesaikan secara cepat penyidikannya, yang mana pada dugaan korupsi tersebut terdapat dua unsur yakni sewa satelit dan kedua pengadaan ground segment ,” pungkas Seno Aji. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.