Pesibar , Korel.co.id–Untuk meningkatkan kualitas dalam seni islami, DPD-LASQI (lembaga seni dan qasidah indonesia) Kabupaten Pesisir Barat, menggembleng para pelatih dan juri qasidah.Rabu,9 Oktober 2019.

Pelatihan tersebut dilaksanakan selama dua hari mulai tanggal 9 sampai dengan 10 oktober 2019, yang dibuka langsung oleh ketua umum DPD-LASQI Hj. Septi Istiqlal.

Pelatihan tersebut menghadirkan narasumber dari DPP bidang diklat dan festival yakni Entus Alrafi, sementara untuk pelatih qasidah Indra seorang praktisi seni qasidah bandar lampung.

Peserta dari seluruh kecamatan 33 orang dan 5 orang perwakilan dari kabupaten, semntara itu juri 11 orang dari kecamatan dan 5 orang dari kabupaten.

Dikatakan Septi Istiqlal, agar para peserta serius dalam mengikuti pelatihan, agar nantinya dapat membina dan menghasilkan seniman islami.

“Harus serius dalam mengikuti pelatihan ini, kita sudah hadirkan narasumber yang handal di bidangnya, jangan disia-siakan momen ini agar lasqi pesibar lebih baik lagi dan bisa bersaing dengan daerah lain,” tegasnya.

Menurut Martina, selaku ketua harian DPD-Lasqi pesibar, yang juga meeupakan peserta pelatihan juri, kegiatan tersebut sangat bermanfaat.

“Sangat bermanfaat buat kami, dengan narasumber yang mumpuni dibidangnya, kami dpd sangat berterimakasih atas ilmu yang diberikan,” ungkapnya. (Tim AJOI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *