Bandarlampung, Korel.co.id — DPC Persatuan Wartawan Duta Lampung Indonesia (PWDPI) kota Bandar Lampung dibawah kepemimpinan Ketua Novis Pawarman, S.Pd. bahwasannya, hari Senin 21 November 2022 ketua bersama Sekretaris Muzakkir, mendaftarkan domisili kantor ke kelurahan Gunung Terang, pembukaan rekening Bank dan NPWP, sehingga organisasi ini diakui oleh Pemerintah, pihak swasta dan masyarakat.

Ketika organisasi DPC PWDPI Bandar Lampung ini telah diakui keberadaannya oleh Pemerintah kota Bandar Lampung dari paling bawah yaitu RT sampai ke tingkat Wali Kota Bandar Lampung khususnya secara umum Presiden RI, maka PWDPI terus bekerja mengawal dan menjadi mitra kerja pemerintah, swasta dan masyarakat sesuai dengan Pancasila, UUD 1945 dan mengacu kepada UU Pers no 40 tahun 1999 serta tidak luput dari kode etik Jurnalistik.

Program kerja PWDPI kota Bandar Lampung dalam waktu dekat 1-3 bulan yaitu mendaftarkan lembaga PWDPI ke Kesbangpol Kota Bandar Lampung, melakukan audiensi kepada pihak Pemerintah dan Swasta sehingga kita semua bisa kolaborasi, komunikasi yang baik sehingga terciptanya suasana persatuan dan kesatuan dengan terciptanya ekonomi yang tangguh, sehat berdaya guna dan kebermanfaatan untuk ummat, terwujudnya insan pers yang profesional, kuat dan tangguh, serta tidak ada lagi yang diskriminasi terhadap insan pers yang dinaungi oleh PWDPI. Pihak swasta, masyarakat, UMKM bisa diberitakan sehingga membangun ekonomi sesama produk lokal, dapat menaikkan omzetnya dengan menciptakan ekonomi gotong royong.

“Persiapan pengurus yang akan mengikuti Rapimnas di Jakarta serta pelantikan DPC PWDPI kota Bandar Lampung, sehingga Persatuan Wartawan Duta Pena Indonesia (PWDPI) dikenal oleh seluruh masyarakat kota Bandar Lampung. Bagi yang ingin kerjasama pemberitaan, iklan, bisa ke alamat kantor jl. Bijaksana 1 no 03 gunung terang kecamatan Langkapura Kota Bandar Lampung,” ujar Muzakkir.

PWDPI kota Bandar Lampung merupakan mitra Pemerintah, swasta dan masyarakat.

“PWDPI dengan Pemerintah sebagai mitra, kontrol sosial, memajukan potensi kearifan lokal daerahnya bukan saling tidak mengenal, menjauh namun kita saling bersatu dan komunikasi kuncinya,” tutur Novis.

PWDPI untuk swasta merupakan mitra, memajukan potensi usahanya, dan kontrol sosial. PWDPI untuk masyarakat merupakan mitra pemberitaan, iklan, memajukan UMKM.

PWDPI Bandar Lampung akan menjadi solusi ditengah resesi dengan bermitra pemerintah, swasta dan masyarakat, menciptakan kota Bandar Lampung aman dari resesi 2023 yang digemborkan pak Presiden Jokowi, sehingga masyarakat kita bersama mengantisipati ini, dengan PWDPI Bandar Lampung sebagai solutif bersama bukan menjadi beban dan momok untuk masyarakat.

“Program Jangka menengah PWDPI membuat pelatihan kewartawanan disetiap kelurahan, menciptakan 1 jurnalis satu kelurahan, menciptakan satu personel keamanan disetiap instansi pemerintah maupun swasta dengan satbel persnya yang sudah terlatih bekerjasama dengan TNI/Polri, membantu masyarakat UMKM supaya maju mendapatkan pangsa pasar dan modal, wisata kita bangkit dengan kebersamaan PWDPI,” ujar Novis.

Lurah Gunung Terang bapak Cecep, S.Sos. mengatakan, “merasa bangga PWDPI hadir dengan domisili ditempatnya sehingga bisa kolaborasi, komunikasi yang baik melalui pemberitaan PWDPI untuk memajukan potensi UMKM, memajukan kearifan lokal didaerahnya serta memberikan saran yang membangun untuk daerahnya,” tutur Cecep.(Novis)