Bandarlampung, Korel.co.id — Balai Pelatihan dan Pengembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi (BPPTIK) Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia (Kemenkominfo RI) mengajukan permohonan Dosen Prodi Sistem Informasi Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya Halimah, S.Kom., M.T.I. untuk menjadi pengajar Vocational School Graduate Academy (VSGA) Digital Talent Scholarship (DTS) 2024.

Sebelumnya, Halimah mengikuti Training of Trainer pelatihan “Operator Komputer Madya” yang digelar 20 – 21 Februari 2024 oleh BPPTIK Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Kemenkominfo RI tahun 2024. Lulus dalam pelatihan BPPTIK memintanya untuk menjadi pengajar dalam Training of Trainer berikutnya pada 4 – 18 Maret 2024.

Halimah mengatakan bahwa mengikuti pelatihan Training of Trainer atas tugas dari Fakultas Ilmu Komputer. “Saya dikirim dari Dekan Filkom untuk mengikuti Training of Trainer yang diadakan BPPTIK untuk pelatihan Operator Komputer Madya selama seminggu, Diakhir ada ujian sertifikasinya, alhamdulilah saya lulus ujian, Selang beberapa hari ada WA (What’s Apps Messenger) dari BPPTIK Kemenkominfo RI minta saya jadi trainer,” ucap dia seperti dikutip dari https://darmajaya.ac.id.

Dosen Prodi Sistem Informasi ini mengajarkan materi pelatihan Operator Komputer Madya. “Kurang lebih 30 orang, pesertanya bisa dari seluruh Indonesia. Untuk jadwal saya kali ini pesertanya Mahasiswa dari daerah Bekasi dan Cikarang,” ujarnya.

Sementara, Dekan Fakultas Ilmu Komputer Dr. Muhammad Said Hasibuan, M.Kom. membenarkan bahwa Dosen Prodi Sistem Informasi Halimah, S.Kom., M.T.I. diminta untuk menjadi pengajar VSGA DTS 2024. “IIB Darmajaya telah menjadi mitra BPPTIK Kemenkominfo RI. IIB Darmajaya memiliki banyak pengajar BPPTIK. Mulai dari bidang smart city, pengajar digital, data science, design grafis, operasional computer dan lainnya,” ungkapnya.

Hal ini menunjukkan bahwa kemitraan dengan kementerian merupakan pengakuan rekognisi dari dosen Darmajaya. “Semoga kemitraan ini dapat terus berlanjut dan kompetensi dosen IIB Darmajaya terutama di Fakultas Ilmu Komputer terus mendapat rekognisi tidak hanya di nasional tetapi juga internasional,” tutupnya. (**)

Loading