Bandarlampung, Korel.co.id — Empat dosen Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya berhasil mendapatkan hibah Penelitian Program Kompetitif Nasional Tahun Anggaran 2022 Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi Kementerian Pendidikan Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) Republik Indonesia.

 

Mereka adalah Prof. Dr. Anuar Sanusi, S.E., M.Si. dengan judul penelitian Analisis Organizational Citizenship Behavior, Budaya Organisasi, Komunikasi dan Gaya Kepemimpinan Terhadap Kinerja SDM (Guru) Growing Hope dan Dr. Chairani, S.Kom., M.Cs. dengan judul penelitian Penerapan Particle Swarm Optimization dan Naïve Bayes untuk Prediksi Gejala Penyakit Jantung.

Kemudian, Joko Triloka, S.Kom., M.T., Ph.D. dengan judul penelitian Deteksi dan Mitigasi Cyber Attack pada Multi-Websites Menggunakan Metode Machine Learning dan Multilayer Security; dan Dr. Sri Lestari, S.Kom., M.Cs., dengan judul penelitian Solusi Masalah Scalability dan Sparsity pada Collaborative Filteringan dengan Pendekatan Clustering dan Ranking Based.

Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat IIB Darmajaya, Dr. Sri Lestari, S.Kom., M.Cs., mengatakan hibah yang diterima merupakan skema program penelitian pascasarjana. “Khususnya, penelitian tesis magister (PPS-PTM) tahun anggaran 2022,” kata dia.

Sri Lestari berharap kolaborasi penelitian dengan mahasiswa magister dapat terus meningkat tiap tahunnya. “Dengan melibatkan mahasiswa dalam penelitian juga sebagai bagian dari Tri Dharma Perguruan Tinggi dan komitmen IIB Darmajaya yang sesuai dalam visi misi kampus ini,” tutupnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.