BANDARLAMPUNG, Korel.co.id — Dosen Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya Niken Paramitasari, S.E., M.M. menjadi peserta training of trainer kurikulum standar tingkat dasar batch 4 Digital Talent Scholarship (DTS) Digital Entrepreneurship Academy (DEA) Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia 2024.
Sebelum menjadi peserta, Niken Paramitasari menjalani berbagai tahapan seleksi. Mulai dari seleksi administrasi dan mengikuti tes pada 26 April 2024.

Niken Paramitasari yang juga Dosen Prodi Bisnis Digital IIB Darmajaya senang dapat mengupgrade bidang keilmuannya. “Untuk materi training of trainer juga inline dengan pembelajaran mata kuliah di Prodi Bisnis Digital yakni Kewirausahaan Digital Dasar dan Pemasaran Digital Dasar,” kata Niken seperti dikutip dari https://bisnisdigital.darmajaya.ac.id.

Sementara, Ketua Prodi Bisnis Digital IIB Darmajaya, M. Ariza Eka Yusendra, S.P., M.M., mengatakan sangat mengapresiasi atas keikutsertaan dalam DTS DEA Kemenkominfo RI 2024. “Ibu Niken Paramitasari sebagai dosen dan Sekprodi Bisnis Digital ini sebagai fasilitator Digital Entrepreneurship level nasional. Sudah menjadi kebijakan jurusan kami, bahwa setiap dosen di jurusan bisnis digital harus memberikan kontribusi nyata bagi masyarakat,” ungkapnya.

Kerjasama sebagai fasilitator Kemenkominfo RI di DTA ini adalah salah satu bentuk kontribusi dosen-dosen jurusan bisnis digital untuk mengembangkan ekosistem bisnis digital di Indonesia. “Harapan saya, nantinya akan ada banyak dosen, mahasiswa dan praktisi yang saling berkolaborasi untuk mengembangkan potensi-potensi yang ditawarkan oleh kewirausahaan digital melalui program DEA ini,” ucapnya. (**)

Loading