Korel.co.id
Tulang Bawang Barat – Tiyuh Tunas Asri Kecamatan Tulang Bawang Tengah Kabupaten Tulang Bawamg Barat (Tubaba) saat ini diketahui tengah melaksanakan penjaringan aparatur Tiyuh untuk jabatan Kaur Keuangan dan Kasi Kesejahteraan, meski begitu proses pembangunan dan pelaksanaan kegiatan Program Tiyuh tetap berjalan lancar. Selasa (28-mei-2024)

Dikatakan Suharno Pemeritah Tiyuh Tunas Asri bahwa penjaringan dua jabatan aparatur itu sama sekali tidak mengurungkan pelaksanaan pembangunan dan program yang sudah di dimusyawarahkan dan terencana, meski terdapat sedikit kendalan pada proses pengajuan pencairan.

“Ada dua, kaur keuangan dengan kasi kesejahteraan, sejarang lagi proses penjaringan tapi ini sama sekali tidak mengganggu atau menghambat pelaksanaan pembangunan dan program yang sudah kita rencanakan.” Kata Suharno Kepala Tiyuh Tunas Asri.

Dirinya menceritakan bahwa pada realisasi Dana Desa Tahun anggaran 2024 ini Tiyuh Tunas Asri mengalokasikan anggaran bedasarkan kebutuhan dan petunjuk dari kementrian.

“Fisik tetap ada, tapi anggaran DD kita tetap fokus pada program berdasarkan petunjuk dari kemetrian yaitu prioritas BLT DD dan kegiatan yang berkaitan dengan ketahanan pangan.” Ucapnya.

Dirinya mengungkapkan salah satu wujud realisasi Dana Desa tahun anggaran 2024 Tiyuh Tunas Asri yang telah terserap oleh masyarakat yakni BLT-DD dan berupa pembangunan gorong-gorong di suku V Rt I. (Yoga)

Loading