Serang, korel.co.id — Direktorat Bina Masyarakat Polda Banten bidang Subditbinpolmas bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Serang melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) mengadakan kegiatan Sosialisasi dan Workshop Kampung Bersih & Aman, yang dilaksanakan di Gedung PGRI Kecamatan Pulo Ampel, Kabupaten Serang.Selasa, 21 Januari 2020 Pukul 09.00.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kasubditbinpolmas AKBP Lilik Supratman, A. Md;, Kasiorsosmas Subditbinpolmas AKBP Alimuda Pulungan;, Pamin Ditbinmas Polda Banten Bripka Susilo Sudarsono, Kapolsek Bojonegara yang diwakili Kanitbinmas Iptu Tatang, Danramil Bojonegara, Kabid Pemberdayaan Desa DPMD Kabupaten Serang Ibu Risma F. Siregar dan peserta kegiatan.

Dirbinmas Kombes Pol Oki Waskito, S.H., SIK, M.Si kepada awak media mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memberikan sosialisasi sebagai awal penyadaran kepada warga untuk mencintai kebersihan dan menciptakan desa yang aman.

“Ya, sosialisasi ini sebagai pembekalan kepada para Camat kecamatan Bojonegara dan kecamatan Pulo Ampel, para Kepala Desa, para Ketua RW dan para ketua RT agar bisa memberikan arahan kepada warganya untuk mencintai kebersihan untuk mengangkat potensi desa serta menciptakan desa yang aman,” terang Dirbinmas Polda Banten.

Lanjutnya, “Kegiatan ini mengadopsi program Pemkot Surabaya, yang saat ini seluruh kotanya sudah sangat bersih.”

Sementara itu, Direktur Radar Banten Mashudi dan Kasubditbinpolmas Ditbinmas yang hadir sebagai narasumber memaparkan secara detail tentang kriteria kampung bersih dan kriteria kampung aman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.