* Rilis

Lampung , Korel.co.id — Kamis, 9 Januari 2020 bisa jadi akan menjadi hari memilukan bagi warga pekon Way Kerap Kecamatan Semaka, Kabupaten Tanggamus.

Karena, hujan yang mengguyur sejak sore tidak reda bahkan semakin menderas. Ketika masyarakat sedang bersiap sholat maghrib, tiba-tiba air menerjang masuk. Ternyata tanggul penahan air sungai Way Kerap jebol akibat hujan deras. Akibatnya beberapa rumah roboh dan ratusan rumah lainnya terendam air. Ada masjid di dusun Sukarami tidak bisa lagi digunakan karena tertutup lumpur.

Selain itu juga material menutup jalan lintas barat Sumatera. Akibatnya kendaraan baik dari Bandar Lampung ataupun Krui tidak dapat melalui jalan tersebut.

Melihat musibah tersebut beberapa lembaga turun tangan membantu. Salah satu diantaranya Lazdai.

Dipimpin Akhmadi Sumaryanto, mantan Anggota DPRD Provinsi Lampung, lembaga yang berpusat di Kelurahan Gedung Meneng Rajabasa Bandar Lampung ini menurunkan tim relawan Tanggamus.

“Tim turun langsung ke lapangan pada hari Jum’at 10-Januari-2020 bertugas untuk menyalurkan bantuan berupa makanan cepat saji, pakaian, Dan sembako, serta menyiapkan posko,” ujar Akhmadi.

Menurut Akhmadi, Posko ditetapkan di rumah baca Umi Uchi Sedayu Kecamatan Semaka.

“Posko bertugas menyalurkan dan mendistribusikan bantuan,” ujar Akhmadi dalam rilis yang diterima Korel.co.id dan Group besar I semalam. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *