KALIANDA , Korel.co.id — Sebanyak 1.103 guru dan tenaga kependidikan serta 300 masyarakat lanjut usia (lansia) di Kabupaten Lampung Selatan mengikuti program vaksinasi massal lanjutan (Booster) serentak yang digagas Kepolisian Republik Indonesia.

Kegiatan yang dipusatkan di Aula Seandanan Kantor Dinas Pendidikan Lampung Selatan itu dipantau Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo melalui zoom meeting, Rabu (09/02/2022).

Sementara, hadir secara langsung di lokasi kegiatan, Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Wakapolda) Lampung Brigjen Pol Subiyanto didampingi Kapolres Lampung Selatan AKBP Edwin, serta Asisten Bidang Adum Setdakab Lampung Selatan Badruzzaman.

Nampak hadir pula, Kasdim 0421/LS Mayor Inf Agus, Kepala Dinas Pendidikan Lampung Selatan Yespi Cory beserta Kepala Dinas Kesehatan Joniyansah dan instansi terkait lainnya.

Baca : Sebanyak 25 Mahasiswa Kampus The Best ini Lolos Magang dan Studi Independen Bersertifikat Program MBKM

Wakapolda Lampung Brigjen Pol Subiyanto mengatakan, kegiatan vaksinasi serentak Booster dan lansia itu dalam rangka akselerasi vaksinasi untuk mencegah penyebaran COVID-19.

“Seperti yang telah kita ketahui bersama, penyebaran virus COVID-19 dinyatakan memasuki gelombang III. Khususnya di Jawa dan Bali yang penyebarannya cukup signifikan,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Brigjen Pol Subiyanto juga berpesan kepada stakeholder terkait dan seluruh masyarakat pada umumnya, dapat bekerjasama menekan penyebaran COVID-19.

“Antara masyarakat dengan aparat, masyarakat dengan tenaga kesehatan supaya dapat bekerjasama. Sesuai harapan bapak presiden, yaitu meningkatkan pengetatan protokol kesehatan dan akselerasi vaksinasi. Baik dosis 1, 2 dan 3, juga untuk lansia dan anak-anak,” tutupnya. (MRA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.