Tulang Bawang Barat , Korel.co.id — Sungai way kiri yang terbentang di wilayah Tulang Bawang Barat (Tubaba) meluap lantaran diguyur hujan dalam semalam akibatnya sejumlah peralatan nelayan hilang tenggelam dan terbawa arus air, Jumat (01/12/2023).

Hujan yang melanda sejumlah wilayah di kabupaten Tubaba Kamis malam berakibat pada meluapnya air sungai way kiri hal itu tampak dari sungai way kiri yang ada di Tiyuh Penumangan Kecamatan Tulang Bawang Tengah, menurut Ali warga setempat debit air sungai way kiri mengalami kenaikan lebih dari 4 meter.

“ini sungai ini udah bisa berjalan kaki untuk menyeberanginya jadi hujan semalam ini luar biasa air bisa besar begini lebih dari 4 meter kalau perkiraan saya,” Ucapnya.

Baca : Pentingnya Klining Service Indonesia Yang Profesional Menuju Lampung Bersih bersama APKLINDO

Dirinya menuturkan bahwa terdapat banyak peralatan nelayan yang berkemungkinan tenggelam bahkan hingga terbawa arus hal itu dikarenakan Debit air yang naik secara tiba-tiba.

“Ya kalau naik tiba-tiba begini banyak peralatan mencari ikan milik para nelayan yang tenggelam di dasar sungai, Biasanya ya Bu Bu itu.” Ucapnya

Sebagian warga ditiup penumbangan mengaku sudah memprediksi hal itu bakal terjadi lantaran cuaca di wilayah tubaba Sejak pagi (Kamis.red) terpantau mendung bahkan hingga Jum’at pagi ini juga cuaca terlihat mendung, mereka memprediksi bahwa hujan pun akan kembali mengguyur wilayah Tiyuh penumangan.

Baca : Pembangunan Sumur Bor Suku V Tiyuh Penumangan Mulai Dikerjakan , Warga Ucapkan Terimakasih.

“Kalau kemarin ya bakalan hujan karena dari pagi itu udah mendung sama kayak pagi ini mendung juga ya mungkin mau hujan lagi nanti sore atau .malam.” Ucap warga setempatsetempat saat diwawancarai di Tempat Penampungan Ikan (TPI) Erwan Jaya. (Yoga)

Loading