Kalianda, Korel.co.id — Lia, warga Desa Bulok, Kecamatan Kalianda, tidak henti-henti mengucap syukur karena dibantu oleh Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto.

Usut punya usut, Lia mendapat bantuan bedah rumah dari orang nomor satu di bumi Khagom Mufakat. Pasalnya, rumah milik Lia roboh sekitar pukul 16.00 WIB, pada Senin kemarin (11/12/2023).

Lia pun tak henti-hentinya megucapkan syukur dan terima kasih kepada Bupati Lampung Selatan dan jajarannya setelah menerima bantuan dari program Geserbu Pemkab Lamsel itu.

Baca : Miliki Peluang Kerja Besar, Ini 5 Prodi Kekinian di IIB Darmajaya

“Terima kasih banyak pak bupati atas bantuan yang diberikan. Kami merasa sangat terbantu dan diperhatikan. Semoga bantuan ini dapat menjadi ladang amal bapak, dan semoga bapak selalu diberikan kesehatan,” ucap Lia seraya mengucap syukur.

Sementara, Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto bersama bersama jajaran pejabat pemerintah daerah setempat menyambangi rumah Lia yang roboh terkena bencana angin kencang pada Senin, 11 Desember 2023 kemarin.

Nanang Ermanto mengatakan, bantuan yang disalurkan merupakan wujud kepedulian Pemkab Lampung Selatan yang dihimpun dari gotong-royong pejabat setempat sebagai upaya meringankan masyarakat Kabupaten Lampung Selatan yang sedang tertimpa musibah.

Baca : Sukses Kembangkan Inovasi, Pemkab Mesuji Raih Penghargaan Kabupaten Terinovatif Tahun 2023

“Ini ada bantuan dari pemerintah daerah ada sembako dan perlengkapan lainnya. Nanti juga ada bantuan uang tunai yang akan kami serahkan kepada camat. Itu untuk membantu membeli bahan yang diperlukan untuk membangun kembali rumah bu Lia,” ujar Nanang.

Pada kesempatan itu, Nanang meminta kepada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lampung Selatan dan camat serta aparatur desa setempat untuk berkoordinasi membantu pembangunan rumah ibu Lia.

“BPBD koordinasi dengan camat dan aparatur desa, bantu pembangunan rumah ibu Lia agar cepat selesai dan rumahnya bisa layak huni kembali,” imbuh Nanang. (Rls)

Loading