Korel.co.id
Tulang Bawang Barat – Tim Penilai Administrasi PKK, UP2K, Posyandu, K31W bersama ibu Bupati Tubaba Dra. Hanita Fahrial Firsada, M.Si melaksanakan penilaian pada objek perlombaan di Tiyuh Bangun Jaya Kecamatan Gunung Agung Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba). Rabu (13/06/2024)

Perlombaan yang dilakukan penilaian di Tiyuh Bangun Jaya itu adalah kategori Kandang, Kebun, Kolam & Wisata (K31W) yang merupakan program unggulan yang terus digaungkan Pemerintah Kabupaten Tubaba “Nenemo Mandiri Pangan”, stake holder adalah pembinanya.

Sejumlah aparatur dan parapihak terkait terlihat berada dilokasi untuk menyambut Tim Penilai yang hadir, Kepala Tiyuh/Desa Bangun Jaya Nurhadi juga terlihat ada disana Tim TP-PKK Tiyuh/Desa Bangun Jaya juga terlihat bersemangat, Camat Kecamatan Gunung Agung Wahyudi Alamsyah S.KM M.M bersama Ketua Tim TP-PKK Kecamatan Gunung Agung ibu Lika Diana S.KM., M.M turut hadir juga mendampingi Ibu Bupati Tubaba Dra. Hanita Fahrial Firsada, M.Si bersama TIM saat dilakukanya Penilaian.

BACA JUGA : https://korel.co.id/diapresiasi-banyak-pihak-tiyuh-mulya-jaya-wakili-kec-gunung-agung-lomba-posyadu-hut-ke-15/

Sejumlah jenis tanaman pangan di Tiyuh/Desa Bangun Jaya itu merupakan kebun hasil olahan TP-PKK Tiyuh itu sendiri, Dengan memakai topi caping Ibu Bupati Tubaba Dra. Hanita Fahrial Firsada, M.Si bersama TIM tampak membawa nampah untuk memetik hasil tanaman sayur yang sudah matang, disana ibu Bupati sedikit menghabiskan waktu untuk berkeliling melihat jenis tanaman lain yang di budidayakan oleh TP-PKK Tiyuh/Desa Bangun Jaya.

Ibu Bupati Tubaba Dra. Hanita Fahrial Firsada, M.Si pun mengaresiasi TP-PKK Tiyuh Bangun Jaya atas pengelolaan kebun pangan yang saat ini hasilnya terbilang baik, bahkan diantaranya siap untuk di panen.

“Kita sangat mengapresiasi, Selain sebagai rangkaian kegiatan HUT Tubaba perlombaan ini juga untuk memantau secara langsung program Nenemo Mandiri Pangan tujuannya Monev, jadi sifatnya kita pembinaan agar program ini dapat mendukung pengutan ketahanan pangan lokal desa.” Tutur Ibu Bupati Tubaba Dra. Hanita Fahrial Firsada, M.Si.

Selain itu tujuan lagi dari perlombaan yang di selenggarakan oleh Pemkab Tubaba dalam memperingati HUT Ke-15 Kabupaten Tubaba adalah untuk melihat keselarasan jalur koordinasi dan kesesuaian dari Program-program yang di promotori oleh Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK).

Senada dengan itu Camat Kecamatan Gunung Agung Wahyudi Aoamsyah S.KM., M.M turut bangga atas kegiatan K31W Tiyuh/Bangun jaya yang dinilai baik, Camat pun mengapresiasi itu.

Dirinya berpesan agar Pemerintah Tiyuh/Desa yang ada di wilayah Kecamat Gunung Agung dapat cermat dalam melaksanakan kegiatan K31W pada program ‘Nenemo Mandiri Pangan’, pemerintah Tiyuh/Desa diharapkan untuk lebih bisa memahami jenis tanaman maupun hewan yang sanggup dibudidayakan oleh masyarkat sesuai dengam kultur dan kearifan lokalanya.

“Saya berpesan supaya pemerintah Tiyuh/Desa dapat cermat memilih dan memilah jenis pembudidayaan yang akan dilakukan, usia panen yang singkat dapat jadi opsi pilihan dan pengelolaan yang baik itu yang diharapkan sehingga program ini dapat sesuai dengan harapan, Dari kami sendiri pihak Kecamatan berkomitmen untuk terus melakukan pengawalan sesuai dengan petunjuk dan arahan dari pimpinan.” Ucap Camat Kecamatan Gunung Agung Wahyudi Alamsyah S.KM, M.M. (Yoga)

Loading