Bandarlampung, Korel.co.id — H. Alfian Husin (Alm.) yang juga pendiri Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya mendapatkan penghargaan dari Universitas Mitra Indonesia (Umitra) di Gedung Serba Guna (GSG) Dr Andi Surya, Kamis (23/11/2023).

Penghargaan Bhakti Pendidikan diterima putra ketiga H. Alfian Husin, Ary Meizari Alfian, S.E., M.B.A., dari Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Ir. Fahrizal Darminto, M.A. Selain itu, juga disematkan pin oleh Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah II Palembang Prof. Dr. Ishkaq Iskandar, M.Sc. “Dari penghargaan ini juga kami selaku anak akan meneruskan cita-cita dan keinginan kedua orang tua kami dalam kemajuan pendidikan di Provinsi Lampung. Terima kasih atas penghargaan yang diberikan kepada papi (Alfian Husin) yang selama hidup beliau sangat konsen untuk memajukan pendidikan di Provinsi Lampung,” kata Ary Meizari Alfian seperti dikutip dari https://darmajaya.ac.id.

H. Alfian Husin mengabdikan dirinya untuk kemajuan pendidikan di Provinsi Lampung usai pensiun dari Korps Adhyaksa tahun 1995.

Baca : Lulusan Perdana Prodi Bisnis Digital dan Prodi DKV IIB Darmajaya Sudah Bekerja Hingga Miliki Usaha Kuliner

Mendirikan Yayasan Alfian Husin dan mengabdi di daerah asal demi meningkatkan kualitas sumber daya manusia, khususnya generasi muda agar dapat berkiprah dan berkompetisi dengan bangsa-bangsa lain dalam menghadapi globalisasi dan digitalisasi.

Sementara, Ketua Yayasan Mitra Lampung, Dr. Andi Surya menyampaikan rasa bangga kepada seluruh penerima penghargaan yang telah hadir. “Kita telah rancang dengan peresmian GSG Umitra. Penghargaan ini diberikan atas dedikasi kepada tokoh yang telah banyak memberikan pengaruh baik perubahan kemajuan dan prestasinya di Provinsi Lampung,” ucapnya.

Penghargaan Bhakti Pendidikan diberikan kepada 8 tokoh termasuk H. Alfian Husin. Selain itu juga diberikan 3 penghargaan kategori perempuan berprestasi. (**)

Loading