Tulang Bawang Barat , Korel.co.id — Realisasi Dana Desa tambahan yang di kucurkan oleh kementrian keuangan kepada Tiyuh Panaragan Jaya Utama (PJU) Kecamatan Tulang Bawang Tengah Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) Lampung, Difokuskan pada pembangunan 4 (empat.red) unit Sumur Bor, Rabu (29/11/2023).

Bedasarkan surat keputusan yang di keluakan oleh Kementerian Keuangan Tiyuh Panaragan Jaya Utama tercatat sebagai Tiyuh/Desa penerima anggaran alokasi kinerja pemerintah desa tahun anggaran 2023 sebesar Rp.139.642.00, dari anggaran itu Tiyuh Panaragan Jaya Utama mengalokasikan sejumlah anggaran untuk pembangunan 4 (empat.red) unit sumur bor.

Hal itu diketahui dari hasil wawancara dengan Novi Kaur Perencanaan Pemerintah Tiyuh Panaragan Jaya Utama, Terkait dengan penggunaan Dana Desa tambahan tahun anggaran 2023 Tiyuh PJu mengalokasikan untuk pembangunan 4 unit Sumur Bor.

Baca : TKD Pesawaran Prabowo – Gibran Bagikan Seribu Makan Siang dan Susu Gratis

“Kita alokasi juga untuk pembangunan sumur bor empat unit di empat titik wilayah Tiyuh kita yaitu di suku 2, 3, 4 dan 5.” Ucapnya.

Untuk setiap unitnya. masih kata Novi, Pembangunan sumur bor itu menghabiskan anggaran sebesar Rp32.293.000 dengan kedalaman 50 meter, Saat diwawancarai lebih lanjut mengenai spesifikasi teknis kegiatan dirinya menolak untuk memberikan keterangan, namun dia memastikan bahwa kegiatan tersebut sanga bermanfaat bagi masyarakat.

“Kalau itu baiknya dengan pak kepalo saja, kalau untuk pembangunan nya ini merupakan hasil musyawarah dengan masyarakat karena memang dikondisi sekarang ini air bersih sangat dibutuhkan.” Jelasnya.

Baca : Calon Nomor Urut 1 Menang Mutlak

Sementara bedasarkan hasil pantauan dilokasi kegiatan pembangunan sumur bor tersebut tengah dalam proses pengerjaan. (Yoga)

Loading