Bandarlampung,Korel.co.id — Merasakan kuliah di negara orang mungkin akan lebih banyak ceritanya dibanding dengan kuliah di negara sendiri. Terutama wawasan dan keilmuan akan banyak didapatkan serta pertemanan tentunya.

Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya memberikan peluang kepada mahasiswanya untuk mengenyam pendidikan di luar negeri. Melalui program International Office dengan mendaftar ke Kantor Hubungan Internasional di Lantai I Gedung Hj. Yoenidar Karim.

Kepala UPT Hubungan Internasional IIB Darmajaya, Rahmalia Syahputri mengatakan untuk pendaftaran program international student mobility telah dibuka sampai 5 April 2024. “Banyak keuntungan yang didapatkan ketika mengikuti student mobility di perguruan tinggi mitra selama enam bulan ataupun satu tahun,” ucap dia seperti dikutip dari https://darmajaya.ac.id.

Baca : Ngopi Bareng Awak Media, Kapolresta Bandar Lampung Ajak Media Bersinergi

Mulai dari adanya perbedaan musim, kuliner, bahasa, budaya, dan teknologi bisa didapatkan untuk menambah cerita dalam hidupmu. “Mata kuliah yang akan disetarakan dengan di IIB Darmajaya (International Credit Transfer), bebas asrama selama menjalani student mobility, dan dibekali kemampuan berbahasa sebelum berkuliah di perguruan tinggi tujuan,” bebernya.

Menurut dia, tidak hanya student mobility tetapi juga mahasiswa IIB Darmajaya juga berkesempatan untuk joint research di perguruan tinggi mitra di luar negeri. “Dimana mahasiswa menjalani research di negara orang selama enam bulan dan mendapat bimbingan langsung dari dosen perguruan tinggi mitra Darmajaya di luar negeri,” ujarnya.

Untuk negara tujuan, lanjut dia, Vietnam, Thailand, Tiongkok, Malaysia, Rusia, dan masih banyak negara lainnya. “Program internasional ini juga untuk memberikan pengalaman internasional dan wawasan kepada calon lulusan yang dipersiapkan tidak hanya pada level nasional tetapi juga global,” tutupnya. (**)

Loading