Lampung Utara, Korel.co.id — Mendapat Dana Desa (DD) sebesar 1,2 Milyar ditahun 2019, dimanfaatkan Desa Gunung Raja Kecamatan Sungkai Barat, Lampung Utara, dengan membangun berbagai sarana fisik. Semua dilakukan guna menunjang kebutuhan masyarakat desa.

Dijelaskan Syahriyadi, Kepala Desa Gunung Raja, dengan DD tersebut telah dibangun jalan Lapisan Penetrasi (Lapen) sepanjang 2000 meter yang terletak di dusun 06 dan 05 Desa setempat.

Kemudian Ounderlagh sepanjang 717 meter dibangun di dusun 05 dengan lebar 2,5 meter melingkar didusun 05. Serta pembangunan Lapangan Voli di dusun 4. Ada juga pembukaan badan jalan sepanjang 700 meter jalan lingkungan dari dusun 2 kedusun 5.

“Selain itu kita juga bangun baru satu unit Dapur desa, kemudian siring pasang 157 meter. Semua pekerjaan alhamdulillah telah selesai. Untuk pekerja kita manfaatkan warga setempat dengan tujuan membantu ekonomi masyarakat dan juga mereka bisa mengetahui kualitas pembangunan.” ujar Syahriyadi, Kades Gunung Raja, di kediamannya, rabu 15 januari 2020.

Masih kata dia, ditahun 2020 ini pihaknya berencana akan tetap membangun, baik fisik maupun sarana lainnya. “Rencana di 2020 kita akan bangun balai Adat dan pengadaan Ambulance desa dengan tujuan membantu untuk masyarakat dalam memperoleh kesehatan.” pungkas Syahriyadi.

Foto, tampak warga setempat sedang bermain voli hasil pembangunan DD 2019.

laporan : Group Besar I – Ben

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *