Bandarlampung, Korel.co.id — Komandan Komando Resort Militer (Danrem) 043/Garuda Hitam Brigjen TNI Iwan Ma’ruf Zainudin, S.E. mendaftar sebagai mahasiswa Program Studi Magister Manajemen Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya pada Selasa (9/1/2024).

Pendaftaran dilakukan Jenderal Bintang Satu ini ketika jajaran Wakil Rektor Bidang Nonakademik IIB Darmajaya melakukan kunjungan silaturahmi ke Markas Korem 043/ Gatam. Brigjen TNI Iwan Ma’ruf Zainudin, S.E. mendaftar Program RPL S2 Prodi Magister Manajemen.

Wakil Rektor Bidang Nonakademik IIB Darmajaya Muprihan Thaib, S.Sos., M.M., mengatakan sesuai dengan arahan Danrem 043/Gatam saat pelantikan Rektor IIB Darmajaya Periode 2024 – 2028 untuk melakukan komunikasi dengan berkunjung ke Makorem. “Kunjungan ini selain silaturahmi juga untuk menjemput persyaratan pendaftaran sebagai mahasiswa pascasarjana IIB Darmajaya,” ucap dia seperti dikutip dari https://darmajaya.ac.id.

Baca : Imbauan Dewan Pers kepada Seluruh Jurnalis di Indonesia

Menurut dia, selain itu juga untuk mengenalkan Program Rekognisi Pembelajaran Lampau (RPL) kepada jajaran Makorem 043/Gatam. “Alhamdulillah Danrem 043/Gatam menyambut baik dengan adanya program RPL di IIB Darmajaya. Beliau juga akan menyampaikan ke jajaran Makorem 043/Gatam,” tuturnya.

Sementara, Danrem 043/ Gatam, Brigjen TNI Iwan Ma’ruf Zainudin, S.E., mengatakan bahwa pendidikan sangat penting dalam menunjang tugas. “Ini akan saya sampaikan ke jajaran terutama para babinsa. Jadi yang belum S1 dan S2 bisa melanjutkan pendidikan di IIB Darmajaya,” ucapnya.

Menurut dia, dengan adanya Program RPL yang perkuliahan juga dilakukan pada akhir pekan tidak mengganggu tugas sebagai prajurit. “IIB Darmajaya juga dapat menyosialisasikan langsung ke Makorem 043/Gatam untuk Program RPL ini harapannya,” pungkasnya. (**)

Loading