Tulang Bawang Barat , Korel.co.id — Komandan rayon militer 412-01 Tulang Bawang Tengah Kapten inf. Tukiran melakukan peletakan batu pertama pada monumen Pancasila di Tiyuh Panaragan Jaya Utama (PJU) Kecamatan Tulang Bawang Tengah Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba), Senin (8/07/2024).

Dikatanan Kapten Inf Tukiran Tujuan dari pembangunan monumen adalah sebagai pengingat perjuangan para Pahlawan Revolusi yang mempertahankan ideologi negara Republik Indonesia, Pancasila dari ancaman ideologi komunis. selain Danramil 412-01 TBT peletakan batu pertama monumen tersebut juga andil Pimpinan Kecamatan Tulang Bawang Tengah Achmad Nazarudin S.IP, MI, Kepala Tiyuh PJU Supriyanto S.H, Bhabinsa, Bhabinkamtibmas, Tokoh Adat Tokoh Masyarakat, serta mahasiswa/i dari salah satu universitas di Bogor.

Saat diwawancarai Kepala Tiyuh Panaragan Jaya Utama Menuturkan bahwa pihaknya akan terus mensosialisasikan kepada masyarakat serta memberikan contoh dan mengImplementasi Sikap Positif pada Nilai-nilai Pancasila dalam Kehidupan Berbangsa
Gemar bermusyawarah.

Baca : Kakanwil Kemenkumham Lampung Kunjungi Imigrasi Kotabumi, Dorong Peningkatan Kualitas Pelayanan dan Infrastruktur

“Salah satu ciri khas bangsa Indonesia selain gotong-royong adalah musyawarah, Tenggang rasa dalam hidup bermasyarakat, berbangsa dan bernegara, Mewujudkan kehidupan beriman dan bertakwa itu adalag wujud kegiatan positif pada nilai-nilai pancasila, dan kita akan terus jaga dan bekali itu kepada masyarakat kita” Kata Supriyanto kepada wartawan.

Sementara pimpinan kecamatan Tulang Bawang Tengah Achmad nasaruddin S.IP, M.IP mengatakan bahwa Tiyuh Panaragan Jaya Utama merupakan satu-satunya Tiyuh dan yang pertama dinobatkan atau memiliki Monumen Pancasila di kecamatan Tulang Bawang Tengah oleh karena itu dirinya menegaskan agar pemerintah Tiyuh Panaragan Jaya Utama dapat benar-benar menjaga dan menerapkan idiologi Pancasila. (Yoga)

Loading