Tulang Bawang Barat, Korel.co.id — Tengah ramai diperbincangkan di media sosial mengenai adanya pembajakan data pribadi dengan modus baru, targetnyapun juga tak main-main dikabarkan sudah dua nomor whatsapp pribadi milik dua pimpinan organisasi pers yang menjadi korban dalam sepekan, Rabu (29/11/2023).

Nomor whatsapp pribadi milik Arpani Pimpinan Ikatan Wartawan Online Kabupaten Tulang Bawang Barat (IWO Tubaba) jadi korban, Modusnya whatsapp yang di ketahui milik Arpani itu mengirim pesan teks ‘Kami harapkan kehadirannya ya’ yang dikirim bersamaan dengan format file berupa aplikasi (apk) layaknya seperti undangan digital keseluruh grup komunikasi yang tergabung.

Salah satunya Pesan teks yang dikirim di grup Kominfo Tubaba pada pukul 22.37 wib itu langsung mendapatkan komentar serius dari anggota grup yang menyatakan bahwa nomor whatsapp yang mengirim pesan itu menjadi korban Sniffing/ pembajakan perangkat handphone.

Baca : DD Tambahan Tiyuh PJU Tubaba Bangun 4 Unit Sumur Bor

Sebelumnya hal serupa menyasar nomor pribadi Erwansayah pimpinan organisasi pers Aliansi jurnalistik online Indonesia Kabupaten Tulang Bawang Barat (Ajoi Tubaba) pada 21 November lalu, modusnya pun juga sama.

“Iya whatsapp saya di bajak oleh orang yang tidak bertanggung jawab dan saya tidak bisa mengakses, namun alhamdulillah semua data-data penting pribadi saya waktu itu dengan segera saya amankan jadi tidak ada kerugian lain.” Jelas Erwansayah.

Hingga berita ini diterbitkan belum ada keterangan pasti dari Pimpinan IWO Tubaba itu, awak media pun sudah mencoba menghubungi dengan rekan terdekat Beliau namun belum juga didapati informasi akurat.

Baca : TKD Pesawaran Prabowo – Gibran Bagikan Seribu Makan Siang dan Susu Gratis

“Saya juga sudah nelpon seluler biasa tapi gak bisa di hubungi, sebap saya juga khawatir apalagi ini sudah malam takutnya dia tidur gak tau kalau handphonenya di bajak.” Ucap Izal Sanjaya sumber yang diketahui kerabat dekatnya.

Disamping itu izal menuturkan agar kiranya untuk tidak melayani terlebih dahulu apabila nomor handphone +62812-7417-8597 khususnya yang berkaitan dengan uang.

“Kita tunggu dulu sampai ada keterangan pasti dari bang Arpani, namun yang jelas untuk sementara ini jangan dulu melayani komunikasi yang berkaitan dengan nomor itu.” Tegasnya (Yoga)

Loading