Lampung Tengah, Korel.co.id — Dengan di iringi Jaran Kepang Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Lampung Tengah (Lamteng) mendaftarkan Bacaleg ke-KPU Lampung Tengah.

Pendaftaran yang dipimpin langsung oleh Ketua DPC PDIP Lamteng Loekman Djoyosoemarto didampingi jajaran Anggota serta Bacaleg DPRD untuk mendaftarkan 50 Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) ke KPU Lamteng.

Ketua DPC PDIP Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto menjelaskan sesuai arahan dari Pusat, hari ini mendaftarkan Bacaleg Kabupaten, Kamis (11/5/2023).

“Kita optimis PDIP masih Solid bersama rakyat, adapun dalam Pileg 2024 nanti kursi kita akan bertambah. Insyaallah untuk DPRD kita upayakan 20 Kursi, yang tadinya 11,kita upayakan menambah 9 Kursi DPRD. Selain itu, untuk DPRD Propinsi kita juga punya target 4 kursi,” jelasnya.

Dirinya menjelaskan, dari hasil verifikasi KPU, terkait kekurangan pemberkasan Bacaleg hanya SKCK.

“Kalau Pemberkasan Bacaleg, kalau kita liat hanya SKCK yang belum ada,karena di Polres belum jadi,” kata Loekman.

Sementara itu ketua Bapilu Lampung Tengah Sumarsono memambahkan dalam pendaftaran Bacaleg kali ini, DPC PDIP Lamteng diiringi Jaran Kepang sebagai simbol Budaya.

“Kita membawa jaranan ini sebagai simbol budaya bahwa jaranan hiburan wong cilik sesuai dengan PDIP partai wong cilik.” Tambahnya.

Dirinya menuturkan melestarikan budaya itu sangat penting, sesuai dengan kata kata Bung Karno, kalau kamu Islam jangan jadi Arab, kalau kamu Kristen jangan jadi Yahudi dan kalau kamu Hindu jangan jadi India.

Ditanya terkait pemberkasan Bacaleg, Sumarsono menjelaskan, untuk pemberkasan telah dinyatakan lengkap. Hanya SKCK yang masih diproses di Polres Lamteng.

“Kekurangan hanya SKCK saja karena belum jadi. Masih proses di Polres tinggal Ambil Saja.”Tutupnya (Joni/edi)

Loading