Ket Foto : Hp curian yang diamankan Satreskrik Polres Way kanan , semantara pelaku curat berhasil melarikan diri.

 

Blambangan Umpu , Korel.co.id —- Satreskrim Polres Way Kanan Polda Lampung berhasil mengamankan satu unit Handphone Vivo Y01 warna biru yang diduga diperoleh dari kejahatan atau pertolongan jahat di Kampung Gunung Sari Kecamatan Rebang Tangkas Kabupaten Way Kanan, Kamis (18/08/2022).

Tersangka curat diduga inisial JM (41) berdomisili di Kelurahan Sekar Jaya Kecamatan Baturaja Timur Kabupaten Ogan Komering Ulu Provinsi Sumatera Selatan ( masih menjadi daftar pencarian orang ) Kapolres Way Kanan AKBP Teddy Rachesna melalui Kasatreskrim AKP Andre Try Putra menyampaikan bahwa penangkapan terhadap pelaku berdasarkan Laporan.

” Berdasarkan laporan polisi pada tanggal 29 Juli 2022 yang dilaporkan korban yang bernama Dede Irawan di Polsek Rebang Tangkas ,” beber AKP Andre.

Sementara, terjadinya curat pada Kamis, 28 Juli 2022 sekitar pukul 23.00 WIB, sebelum korban tidur handphone merk Vivo Y01 warna biru metalik diletakan diatas meja TV lalu sekitar pukul 04.30 Wib korban terbangun dan melihat handphone yang diletakan tersebut sudah tidak ada.

” Kemudian Dede menuju dapur dan melihat pintu belakang dapur sudah terbuka dan lemari yang berada didalam kamar sudah berantakan lalu korban memeriksa cincin emas seberat 3 gram dan uang tunai sejumlah Rp. 500ribu rupiah sudah tidak ada ,” tutur AKP Andre.

Akibat kejadian tersebut korban mengalami kerugian lebih kurang Rp. 4,5 juta rupiah dan melaporkan ke Polsek Rebang Tangkas.

” Pelaku penadah barang hasil kejahatan dapat diamankan berdasarkan laporan informasi dari masyarakat pada Selasa, 16 Agustus 2022 pukul 18.30 WIB, Tekab 308 Sat Reskrim Polres Way Kanan yang dipimpin Kanit I Sat Reskrim Polres Way Kanan mendaptkan informasi dari masyarakat bahwa pelaku JH sedang berada di rumahnya di Kelurahan Sekar Jaya Kecamatan Baturaja Timur Kabupaten Ogan Komering Ulu Provinsi Sumatera Selatan ,” ucap AKP Andre.

Berdasarkan informasi itu, petugas bergerak dengan menuju ke lokasi namun sampai di lokasi pelaku sudah tidak ada dikediaman, sehingga petugas melakukan penggeledahan rumah.
” Hasilnya petugas hanya mendapati barang bukti berupa 1 (satu) Unit Handphone Vivo Y01 warna biru metalik milik korban.” Pungkas AKP Andre.(Andi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.