Lampung Utara,korel.co.id — Demi menciptakan rasa aman dan nyaman di sekolah HAIRANI, S.Pd,.MM selaku kepala sekolah SMA N 1 ABUNG TENGAH mengajukan proposal kepada ketua komite sekolah tersebut.

Seperti yang di jelaskan oleh Hairani saat dia menjadi kepala sekolah di SMAN 1 Abung Tengah banyak sekali yang harus di benahi baik dari keamanan di lingkungan sekolah seperti pagar,ruang belajar dan ada beberapa item yang harus di benahi.

“Di saat saya menjadi kepala sekolah di SMA N 01 ABUNG TENGAH ini banyak sekali yang harus di benahi terutama pager karena kalau tidak ada pagar banyak sekali siswa yang bolos,”Jelasnya.

Untuk menanggulangi biaya pembuatan pagar sekolah Hairani berinisiatif untuk mengajukan proposal secara tertulis dan resmi kepada ketua komite sekolah dan hasil nya komite pun mendukung rencana Hairani untuk membangun pagar tembok di sekolah.

“Saya selaku kepala sekolah berinisiatif mengajukan proposal kepada komite karena kita sudah mengajukan ke pemerintah pusat dan daerah belum ada hasil nya,”Kata Hairani.

Saat di konfirmasi di kediamannya ketua komite SMAN 1 Abung Tengah bapak Suparmo mengakui adanya proposal yang di ajukan oleh pihak sekolah dan akan mencoba mengadakan rapat seluruh anggota komite dan hasil nya lebih dari 75 persen wali murid menyetujui rencana tersebut.

“Ia pak benar, kalo pihak SMAN 1 Abung Tengah sudah mengajukan proposal kepada kami terkait pembangunan pagar dan kami pun sudah melakukan rapat bahwa kami setuju jika sekolah itu di bangun kan pagar tujuan nya agar anak-anak tidak bisa bolos,”
Ujar pak Suparmo seraya mununjukan proposal dari sekolah.

Di samping itu juga mendekati tahap kelulusan siswa/i sma abung tengah seluruh siswa kelas 12 berinisiatif ingin memberi kenang-kenangan kepada sekolah dan di dalam pemberian cindra mata tersebut tidak ada unsur paksaan dari pihak sekolah tetapi itu adalah ke inginan para siswa/i.

 

Laporan wartawan Juwaeni Ahmad

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.