Bandarlampung, Korel.co.id — Minggu 26 November 2023, pukul 19.30 wib digelar pemilihan Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat ( LPM ) Kelurahan Pesawahan Kecamatan Telukbetung Selatan Kota Bandarlampung dengan lokasi berada di jalan Ekor Kuning Samping Kantor Kelurahan Pesawahan.

Adapun Pemilik hak suara pada pemilihan Ketua LPM terdiri dari Tokoh Masyarakat, Pamong Kaling dan Rukun Tetangga serta 1 suara untuk Pengurus LPM Demisioner dengan estimasi 70 suara sesuai undangan bagi pemilih yang telah diberi mandat oleh panitia pemilihan, tentu semua pemilik suara berada dalam ruang lingkup wilayah Kelurahan Pesawahan.

Pemilihan Kali ini cukup meriah selain panitia telah menyiapkan hal hal terkait administrasi Pemilihan seperti Kotak suara, surat suara yang di lengkapi dengan gambar foto calon dan nomor urut Calon Ketua LPM Kelurahan Pesawahan periode 2023-2028, juga hal non teknik lainnya seperti sound sistem dan keamanan dari linmas Kelurahan, yang juga di hadiri oleh Lurah Kelurahan Pesawahan, warga sekitar yang menyaksikan kemeriahan pemilihan ini serta beberapa Calon Anggota Dewan ( Aleg ) di pemilu legislatif tahun 2024 turut hadir dalam kemeriahan pemilihan kali ini.

Baca : TKD Pesawaran Prabowo – Gibran Bagikan Seribu Makan Siang dan Susu Gratis

Menurut laporan Ketua panitia acara ini berlangsung atas swadaya warga dan donatur yang ada di ruang lingkup wilayah Kelurahan Pesawahan. Panitia mengucapkan terimakasih atas sumbangsih dan kerjasamanya.

” Ya.. kami berupaya semaksimal mungkin agar pemilihan ini mendekati hal prosedural sesuai amanat undang undang pemilu yang berlaku pada umumnya, dengan harapan semoga acara ini sebagai ajang lecutan bagi LPM baik tingkat setara Kelurahan atau bagi setingkat Kecamatan. ” Papar Suhaimi sekretaris Panitia.

” Saya mengapresiasi pada segenap Panitia atas terselenggaranya pemilihan ini, karena saya melihat cukup baik, meriah, harmonisasi antara panitia, calon Ketua LPM, tokoh masyarakat, dan warga Pesawahan di acara yang menurut hemat saya baru kali ini pemilihan LPM Kelurahan yang elegant, prosedural dan meriah,” Ungkap Lurah Pesawahan Musa Saleh S.i.Kom.

Baca : 160 Dari Lamsel Ikut Seleksi Kompetensi PPPK Fungsional Kesehatan Tahun 2023

Acara Pemilihan dibuka oleh Ketua LPM Kecamatan setelah memberikan sambutannya, dan sidang Pemilihan di pimpin oleh Ketua Hi. Irfandi HB, sekretaris Sidang Juanda Isha, dan anggota sidang Farhanah. Seusai Hi. Irfandi HB memberikan laporan dan sambutannya sebagai Ketua LPM periode sebelumnya.

” Saya berharap Ketua terpilih dapat meningkatkan koordinasi dengan stockholder untuk terus meningkatkan pemberdayaan masyarakat, sehingga fungsi sebagai Mitra pemerintah dapat dikolaborasikan dengan potensi masyarakat yang berada di wilayah Kelurahan Pesawahan ini ” Jelas Irfandi yang pada release sebelumnya telah menyatakan tidak bersedia lagi untuk dicalonkan sebagai Ketua LPM untuk memberikan peluang pada regenerasi di tubuh LPM Kelurahan Pesawahan.

Panitia Pemilihan telah menetapkan nomor urut bagi Calon Ketua LPM sebagai berikut : Helmi Rauf Ali di nomor urut 1, Madsari Batin Laksana di nomor urut 2, sedangkan nomor urut 3. Heri Nazi, Pemilihan Ketua LPM Kelurahan Pesawahan memiliki jumlah calon sama dengan pemilihan Presiden di Pemilu 2024 yang saat ini terus gencar berkampanye untuk masing masing Paslon.

Baca : Wali Kota Metro Puji Kolaborasi IIB Darmajaya, IFI dan Warung France Jakarta

Hasil perhitungan suara dari pemegang hak suara yang telah memberikan suaranya, Calon nomor urut 1 atas nama Helmi Rauf Ali unggul mutlak dari Calon lainnya dengan perolehan suara 46 suara sedangkan Calon nomor urut 2 Madsari Batin Laksana memperoleh 10 suara, dan Calon nomor urut 3 Heri Nazi perolehan suaranya hanya 3 suara, dengan jumlah total suara masuk dan sah sebanyak 59 suara sah, satu suara yaitu hak suara LPM Kelurahan Pesawahan yang di wakili oleh Ketua Demisioner Hi. Irfandi HB tidak menggunakan hak suara memilih dengan pertimbangan netralitas kepada 3 Calon yang bertarung. ( Joe, bdl.)

Loading