BLAMBANGAN UMPU Korel.co.id –Jangan dilihat nilainya, tetapi ini merupakan salah satu perhatian dan apresiasi pemerintah kepada tim oranye, yang telah menunjukan kinerja dan pengabdiannya selama ini.

Demikian ditegaskan oleh Raden Adipati Surya Bupati Way Kanan, saat bersilaturahmi dengan jajaran tim oranye, bertempat di aula Dinas Lingkungan Hidup Way Kanan. Rabu ,15 Januari 2020.

Ditambahkan oleh Adipati, berkat kinerja yang telah ditunjukan oleh Tim Oranye, maka kebersihan di wilayah ini dapat tercipta dan di jaga, terbukti, Way Kanan mampu meraih piala Adipura.
“Kalau dikatakan sejak tahun 1999, Way Kanan tidak ada perubahan itu bohong, terbukti, saat ini kebersihan dan kerapihan telah mampu diwujudkan oleh Tim Oranye,” kata Adipati.

Oleh karena itu, sebagai ungkapan terima kasih dan apresiasi terhadap tim oranye, yang telah bekerja dengan iklas, dalam menjaga dan menciptakan kebersihan, Pemkab Way Kanan memberikan penghargaan kepada seluruh tim oranye.

“mari kita lebih tingkatkan kinerja untuk bekerja dengan maksimal dalam menjaga dan merawat kebersihan, sehingga piala Adipura tetap di Way Kanan,” ujarnya.

Ditambahkan oleh Adipati, baik buruknya, dan bertahannya piala Adipura juga merupakan tanggungjawab bagi tim orenye, “kedepan sarana dan prasarana kebersihan, akan ditambah oleh Pemkab Way Kanan,” tegasnya.

Sentara itu Kadis Lingkungan Hidup Way Kanan Dwi Handoyo Retno, menjelaskan, saat ini tim oranye terdiri dari 80 orang, yang terdiri dari 8 orang pengangkut sampah, dan 8 orang pemangkas, serta 64 penyapu jalan.

Dengam personil yang serba kurang ini, tentunya merupakan hambatan tersendiri dalam menjaga, merawat dan memelihara kebersihan di wilayah Way Kanan, namun hal ini justru meningkatkan motivasi tim oranye untuk bekerja secara maksimal.

“komponen Adipura itu banyak, jadi bukan hanya membersihkan sampah, tetapi ada indikator lain yang menjadi penilaian, dalam Adipura, semoga dengan kerja keras dan tulusnya pengabdian, maka tim oranye akan mampu mempertahankan Adipura di Way Kanan,” imbuh Dwi.

Laporan wartawan Yurniawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *