Mataram Baru, Korel.co.id — Pemerintah Kabupaten Lampung Timur akan membantu melengkapi sarana penunjang di kantor Sekretariat Ikatan Bidan Indonesia (IBI) kabupaten Lampung Timur Hal tersebut disampaikan langsung Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari saat menghadiri bakti sosial dalam rangka intervensi penurunan stunting. Jumat,14 Februari 2020.

Baksos yang diselenggarakan IBI Lampung Timur itu berlangsung di Balai Desa Mandalasari, Kecamatan Mataram baru . “Bidan punya peran penting membantu peningkatan derajat kesehatan masyarakat. Membantu persalinan ibu-ibu hamil,” kata Zaiful Bokhari.

Karena itu Pemkab Lampung Timur akan terus membantu IBI memaksimalkan peran meningkatkan derajat kesehatan masyarakat. “Pemkab Lampung Timur akan membantu melengkapi sarana penunjang untuk kantor IBI.
Kita juga akan anggarkan untuk IBI agar banyak kegiatan positif lainnya untuk kepentingan masyarakat,” terangmya Zaiful Bokhari.

Ketua IBI Lampung Timur Siti Wahyuni mengatakan, baksos tersebut bagian dari upaya menurunkan angka stunting. Menurut dia , saat ini ada 15 desa yang menjadi fokus penanganan stunting di Kabupaten Lampung Timur: Desa Srigading, Banarjoyo, Rejobinangun dan Desa Mekarkarya. Desa Gondangrejo, Pekalongan, Sumberagung, Margajaya, Siraman, Adirejo. Selanjutnya, Desa Pelindungjaya, Purbosembodo, Nampirejo, Margosari dan Desa Sumberrejo.

Laporan wartawan Ardi

Tinggalkan Balasan