Way kanan, korel.co.id — Bupati Way Kanan Raden Adipati Surya, hadiri pelantikan pengurus Satuan Karya Pramuka (Saka) Pariwisata Tingkat Kabupaten Way Kanan Tahun 2020, di Kampung Rantau Temiang/JOM Kecamatan Banjit. Jumat,21 Februari 2020.

Raden Adipati Surya mengatakan menyambut baik atas terbentuknya kepengurusan Saka Pariwisata Kabupaten Way Kanan dan kepengurusannya yang dilantik pada hari ini.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Kwarcab Kepramukaan serta Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Way Kanan yang telah menjembati terbentuknya Saka Pariwisata,” Kata Adipati.

Ia berharap “Semoga Saka Pariwisata ini menjadi wadah untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan praktis di bidang kepariwisataan guna menumbuhkan kesadaran untuk membaktikan diri dalam pembangunan nasional dan semua yang terkait dengan wisata, termasuk daya tarik wisata dan seluruh industri yang terkait dibidang tersebut”, Harapnya.

Pengurus Satuan Karya Pramuka (Saka) lanjut Adipati, diminta dapat mengembangkan potensi kaum muda untuk membentuk kepribadian, watak dan pekerti generasi muda yang akan mampu menjawab tantangan bangsa dan negara pada masa depan.

“Saat ini sebagian dari generasi muda kita ,banyak yang terjerumus dalam perilaku menyimpang dan disorientasi hidup. Sebagian lainnya terlibat dalam pergaulan bebas, atau berada dibawah pengaruh obat terlarang,”Terangnya.

Kendati demikian peranan pramuka sangat diharapkan dalam pembangunan dan mendukung pengembangan pariwisata.

Dukungan diwujudkan dalam wadah Satuan Karya Pramuka (Saka) Pariwisata, serta anggota pramuka Satuan Karya (Saka) Pariwisata bisa ikut berpartisipasi membantu promosi pariwisata di daerah dan ikut mendukung kampanye sapta pesona dan sadar wisata khusus di kalangan generasi muda dan anggota pramuka pada umumnya.

 

Laporan wartawan Yurniawan

Tinggalkan Balasan