BANDARLAMPUNG, Korel.co.id — Calon Presiden (Capres) Indonesia Ganjar Pranowo melakukan diskusi bersama dengan relawan Ganjar Lampung guna mendengarkan keluh kesah masyarakat, di gedung Bagas Raya Bandar Lampung, Kamis (26/10/2023).

Dalam kesempatan itu, politisi PDI Perjuangan itu menyampaikan bahwa dirinya merasa senang berada di Lampung selama dua hari 25-26 Oktober 2023.

Ganjar mengajak tokoh hingga relawan di Lampung mengevaluasi perilaku pemerintah yang koruptif.

Baca : FMIPA Unila Melakukan Rapat Kerja Pembangunan Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi

Ia bukan bicara tentang kekuasaan, tapi bagaimana berupaya agar Indonesia bisa maju.

“Kita berbincang antikorupsi yang cukup masif, dan tentunya juga ada anak kecil yang harus dilindungi sebagai generasi muda masa depan,” tandasnya.

Kemudian Mantan Gubernur Jawa Tengah ini meminta kepada para relawan dan pendukungnya untuk tidak meremehkan siapa pun.

Baca : Mahasiswa Prodi Bisnis Digital Darmajaya Kalahkan Karateka Asal Pulau Jawa Hingga India

Saat ini kata Ganjar, situasi politik di Indonesia tengah memanas, ia meminta para simpatisan dan pendukung tidak terpancing dengan hal-hal yang mengarah pada perpecahan.

“Saya minta pendukung Ganjar jangan terpancing. Bicarakan program, bagaimana kawan buruh bisa bekerja dengan baik, itu semua bisa dilakukan kalau kita menang,” ujarnya.

Lampung bagi Ganjar, bukan tempat yang asing walaupun dirinya lahir di pulau Jawa. Itu semua karena dirinya memiliki orangtua asuh yang berasal dari Provinsi Lampung.

Baca : Kunjungan Presiden RI Jokowi di SMK Negeri 3 Kota Metro , ‘Sarana Prasarananya Sangat Siap, Sangat Bagus’.

“Saya punya orangtua asuh dari Lampung mbak Sri. Jadi Lampung bukan tempat lain bagi saya,” pungkasnya.

Salah satu relawan dari kalangan pemuda Lampung Ketua Indonesia Movement (IM) Ganjar Lampung sekaligus Koordinator Intelektual Muda (IM) Lampung Iqbal Ardiansyah mengatakan, dukungan yang diberikan lantaran anak muda Lampung menginginkan dan merindukan sosok pemimpin seperti Ganjar Pranowo.

“Tujuan kita ke sini ingin mengawal Pak Ganjar Pranowo dan Pak Mahfud. Kita mendoakan beliau sampai jadi Presiden 2024,” ujar Bung Iqbal sapaan akrabnya di gedung Bagas Raya Bandar Lampung, Kamis (26/10/2023).

Baca : Ditreskrimum Polda Lampung, Menerima Penghargaan KPPN Award 2023 Kategori Pembendaharaan Terbaik

Dia menyampaikan, pemasangan Ganjar Pranowo dengan Mahfud MD adalah keputusan yang sangat tepat, serasi dan paling ideal untuk memimpin Indonesia di tahun 2024-2029.

“Potensi Pak Ganjar berdampingan dengan Pak Mahfud ini kami sangat bersyukur, karena pendampingan Pak Ganjar dan Pak Mahfud ini sangat serasi,” kata Bung Iqbal.

Dalam acara tersebut, hadir pula mantan Kapolda Lampung Brigjen Pol (Purn) Edward Syah Pernong yang juga Sultan Kepaksian Pernong di Kerajaan Adat Paksi Pak Sekala Brak, mantan Bupati Tulangbawang Barat sekaligus Ketua Bapilu DPD PDIP Lampung Umar Ahmad, Ketua DPRD Lampung Mingrum Gumay, Ketua DPW PPP Lampung Supriyanto, Sekretaris DPW Perindo Lampung Raden Muda Ismail, Ketua DPD Hanura Lampung Mukti Shoheh, Sekretaris BMI Lampung Irwansyah Agung hingga advokat Lampung Resmen Kadapi dan Para Relawan Ganjar Pranowo Se-Provinsi Lampung dan Abah K.H. Ismail Zulkarnain. (novis)

Loading