Bandarlampung, Korel.co.id — Komitmen Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya dalam peningkatan publikasi penelitian dan pengabdian masyarakat terbukti dengan banyaknya jumlah peserta pendampingan proposal penelitian yang diselenggarakan Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah II Palembang di Sheraton Hotel pada Rabu, (17/1/2024).

Hal ini tertera dalam undangan nomor 0380/LL2/AL.04/2024 yang dikeluarkan LLDikti Wilayah II Palembang sebanyak 53 peserta dengan 19 dosen merupakan dari IIB Darmajaya. Penerima undangan merupakan peneliti dari berbagai program studi di IIB Darmajaya yang mendapatkan materi dari Prof. Dr. Ir. Daniel Saputra, MS., A.Eng. dan Prof. Dr. Ir. Siti Nurmaini.

Kepala Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M) IIB Darmajaya, Dr. Sri Lestari, S.Kom., M.Cs., mengatakan sebagai tenaga pendidik selain memberikan pengajaran, dosen juga harus menjalani Tri Darma Perguruan Tinggi lainnya yakni Penelitian dan Pengabdian Masyarakat.

Baca : Preventif dan Edukatif: Bhabinkamtibmas Kedaung dan SMPN 132 Jakarta Bersinergi…

“Kami selalu mendorong para dosen untuk active mengajukan proposal penelitian baik yang di selenggarakan oleh DRTPM, BRIN, Kedaireka, dan lainnya. Selaian itu institusi juga sangat mendukung dengan adanya hibah penelitian dan pengabdian institusi yang didukung oleh Yayasan Alfian Husin,” ungkap dia seperti dikutip dari https://darmajaya.ac.id.

Budaya penelitian ini juga, lanjut dia, yang menjadikan Perguruan Tinggi Terbaik di Lampung IIB Darmajaya banyak menerima hibah dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemdikbudristek) Republik Indonesia. “Harapannya juga dengan mengikuti kegiatan pendampingan ini selama dua hari (17-18) akan menambah pengetahuan dalam menyususun proposal lebih baik lagi,” tutupnya. (**)

Loading