Tanjung Pinang, Kepulauan Riau, Korel.co.id – Kegiatan pemasaran melalui media digital menarik minat mahasiswi Universitas Bandar Lampung (UBL) untuk mengikuti kompetisi kewirausahaan antar mahasiswa se-Indonesia yaitu Entrepreneurship Award VII 2023 LLDIKTI Wilayah X. Yosia Margaretha, mahasiswi program studi Akuntansi UBL mengirimkan proposal dengan tema “Optimalisasi Peran Tyuzy Management dalam rangka Peningkatan Strategi Bisnis UMKM melalui Pemasaran Digital (Digital Marketing)”.

Setelah melewati tahapan Desk Evaluation dia dinyatakan sebagai peserta terbaik untuk lolos ke tahap final. Puncaknya, Yosia berhasil meraih juara Favorite Up Ketiga Kategori Bisnis Berjalan Tingkat Perguruan Tinggi Swasta se-Indonesia yang diserahkan pada Malam Anugerah Enterpreneurship Award VII LLDIKTI Wilayah X Tahun 2023 di Trans Convention Center Tanjungpinang, Kepulauan Riau, Kamis (23/11/2023).

“Senang sekali rasanya bisa meraih Favorite Up Ketiga di ajang Entrepreneurship Award ke- VII ini. Saya harus bersaing dengan 1018 proposal dari 276 Perguruan Tinggi Swasta se-Indonesia. Dan setelah proses seleksi proposal yang ketat secara administrasi dan subtansi, terpilih 25 peserta terbaik untuk masing masing kategori Bisnis Berjalan dan Rencana Bisnis dan di undang ke tahap final, dimana saya dan Taufik Surya, rekan saya juga dari program studi Akuntansi terpilih 25 besar finalis untuk Kategori Bisnis Berjalan,” ungkap Yosia via selulernya, Jumat (24/11).

Baca : Ratusan Peserta ikuti latihan Gabungan PIK R se lampung di UM Metro  

“Di tahap final, selama dua hari, saya bersama dosen pendamping ibu Imanuriea Annisa Putri, harus mempersiapkan video bisnis dan stand expo untuk dikunjungi oleh dewan juri yang terdiri dari akademisi dan praktisi wirausaha dan menjawab berbagai pertanyaan mereka terkait proses bisnis yang saya lakukan untuk dinilai. Disini saya menjelaskan bagaimana Tyuzy Management menawarkan inovasi yang akan membantu perekonomian, bukan hanya dalam bidang pemasaran iklan, seperti pembuatan promosi poster dan video iklan namun bidang kreatif lainnnya yang bertujuan pengembangan UMKM dimana seringkali bingung dan tidak tahu apa yang harus dilakukan dalam penggunaan media promosi digital sehingga UMKM akan lebih fokus,” terang mahasiswi asal Pesawaran ini.

Yosia menjadi satu satunya wakil dari provinsi Lampung yang berhasil mendapatkan penghargaan di kompetisi ini. Untuk diketahui Enterpreneurship Award merupakan ajang kompetisi kewirausahaan tingkat mahasiswa se-Indonesia yang diinisiasi oleh LLDikti Wilayah X sejak tahun 2017 yang bertujuan menumbuhkembangkan jiwa kewirausahan mahasiswa dengan menjaring gagasan bisnis yang orisinal, layak dan mampu untuk diterapkan dalam bisnis nyata sehingga melahirkan wirausaha muda yang unggul, tangguh dan maju untuk Indonesia sejahtera.

Loading