Jakarta Barat, Korel.co.id — Dalam rangka mengantisipasi terjadinya aksi kriminalitas, Bhabinkamtibmas kelurahan Rawabuaya Polsek Cengkareng, Aiptu Suhartopo, melakukan kunjungan ke Toko Emas Setia Jaya di pasar bojong indah Cengkareng Jakarta Barat. Jumat (15/3/2024).

Saat dikonfirmasi kapolsek Cengkareng Polres Metro Jakarta Barat Kompol Hasoloan Situmorang mengatakan, Kegiatan sambang ini dilakukan sebagai bagian dari upaya mengedukasi masyarakat agar lebih hati-hati dan waspada, terutama dalam mencegah dan meminimalisir terjadinya aksi kriminal, terutama menjelang bulan suci Ramadhan.

” Dalam kunjungannya, Aiptu Suhartopo memberikan himbauan kepada pemilik toko emas dan karyawan tentang pentingnya meningkatkan kewaspadaan terhadap potensi tindak kriminal, seperti pencurian atau perampokan,” ujar Hasoloan, Jumat, 15/3/2024.

Beliau juga memberikan tips dan langkah-langkah preventif yang bisa dilakukan untuk menjaga keamanan toko, seperti memasang CCTV, menjaga kerahasiaan jadwal pengiriman atau penerimaan barang berharga, serta meningkatkan koordinasi dengan pihak kepolisian setempat.

Selain itu, Aiptu Suhartopo juga mengajak pemilik toko emas dan karyawan untuk saling menjaga dan berkolaborasi dengan aparat terkait dalam menjaga keamanan lingkungan sekitar.

” Hal ini sebagai bentuk kepedulian bersama dalam menciptakan situasi yang aman dan kondusif, terutama saat bulan Ramadhan yang merupakan bulan penuh berkah dan ibadah,” terangnya.

Kunjungan ini diharapkan dapat memberikan pemahaman dan kesadaran yang lebih tinggi kepada masyarakat akan pentingnya peran serta aktif dalam menjaga keamanan lingkungan, sehingga dapat tercipta lingkungan yang aman, nyaman, dan kondusif untuk beraktivitas, khususnya dalam menjalankan ibadah di bulan suci Ramadhan.

( *Humas Polres Metro Jakarta Barat* )

Loading